Kunjungan Wisata Pantai Bira Meningkat Akhir Pekan Jelang Ramadan

Selasa, 13 April 2021 - 14:39 WIB
loading...
Kunjungan Wisata Pantai Bira Meningkat Akhir Pekan Jelang Ramadan
Wisata Titik nol yang berada di Kabupaten Bulukumba yang mulai dipadati pengunjung. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
BULUKUMBA - Kunjungan wisatawan di kawasan Pantai Tanjung Bira pada akhir pekan jelang Bulan Suci Ramadan 2021, mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Muh Ali Saleng mengatakan, pekan kedua April atau pekan terakhir sebelum memasuk Bulan Suci Ramadan capai puncak kunjungan wisatawan .

"Peningkatan sangat signifikan bahkan mencapai puncaknya yang belum pernah terjadi sebelumnya pada akhir pekan kemarin, sekalipun tetap pada penerapan protokol kesehatan ," bebernya, Selasa, (13/03/2021).



Berdasarkan data Dinas Pariwisata Bulukumba, jumlah kunjungan wisatawan pada 1-12 April 2021 berjumlah 20.486 orang. Terdiri atas dewasa 18.196, anak-anak 2.286, dan wisatawan mancanegara 4 orang.

Muh Ali mengakui, meskipun terkadang ada yang masuk tidak mengambil karcis. Juga diantaranya meminta keringanan, seperti memberikan diskon biaya retribusi masuk 20 hingga 30 persen kepada rombongan ataupun komunitas-komunitas.

"Memberikan keringanan juga bisa dikata menjadi teknik agar obyek wisata ramai kunjungan dan wisatawan tidak bosan untuk datang ke Bira," ujarnya.

Kunjungan wisatawan yang tampak ramai sejak dua pekan lalu, datang dari berbagai daerah bahkan dari luar pulau Sulawesi untuk menikmati keindahan wisata bahari Bulukumba.

"Wisatawan datang dari berbagai daerah tidak hanya dari Sulawesi Selatan sendiri, terbukti dari kunjungan study tour Pokdarwis Sulawesi Barat, banyak juga yang dari pulau jawa," ungkap Ali Saleng.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)