Kabar Baik! 8 Pasien Positif Covid-19 di Lutim Dinyatakan Sembuh

Rabu, 20 Mei 2020 - 23:40 WIB
loading...
Kabar Baik! 8 Pasien Positif Covid-19 di Lutim Dinyatakan Sembuh
Gugus Tugas Covid-19 Lutim melaporkan sudah 8 pasien positif corona di daerah itu yang sembuh. Foto/dok SINDOnews
A A A
MALILI - Kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mulai memperlihatkan hasil positif. Buktinya, sudah ada delapan pasien positif corona di daerah itu yang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data yang dihimpun SINDOnews, terdapat penambahan dua pasien sembuh dibandingkan data sebelumnya. Hanya saja, angka infeksi covid-19 juga terus meningkat, dari 56 kasus menjadi 65 kasus.

https://www.sindonews.com/topic/29/virus-corona

Melonjaknya kasus positif corona tidak lepas dari kinerja Gugus Tugas Covid-19 yang terus melakukan tracing contact pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lutim, Masdin, mengatakan peningkatan angka positif dan sembuh membuktikan pihaknya terus bekerja. Meski begitu, diakuinya kasus infeksi lebih tinggi dibandingkan kasus kesembuhan.

“Alhamduillah pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sudah ada delapan orang. Ya memang ada pula peningkatan angka positif dan itu bukti bahwa kita sedang bekerja."

"Kita butuh doa dan dukungan agar semua ini dapat kita kendalikan,” sambung Masdin.

Untuk diketahui, data perkembangan kasus covid-19 di Lutim per 19 Mei 2020, terpantau kasus positif mencapai 65. Sebanyak 57 orang masih dirawat dan delapan orang sudah dinyatakan sembuh.



Untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdata 45 orang. Rinciannya yakni 23 pasien masih diawasi, 18 sudah selesai diawasi dan empat pasien meninggal dunia.

Selanjutnya, untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 349 orang. Sebanyak 73 orang masih terus dipantau dan sisanya 276 orang sudah selesai dipantau. Sedangkan untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) terdata 452 orang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)