TOPIK TERPOPULER

Sudirman Sulaiman Imbau Jamaah Taat Protokol Kesehatan saat Tarawih Berjaah

Tim SINDOnews
Sudirman Sulaiman Imbau Jamaah Taat Protokol Kesehatan saat Tarawih Berjaah
Andi Sudirman Sulaiman berbicara di depan jamaah salat tarawih di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Senin (13/4/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengimbau warga agar tetap menaati protokol kesehatan selama menjalani ibadah salat tarawih berjamaah di masjid, seperti menjaga jarak hingga memakai masker.

“Tunjukkan kita sebagai karakter Islam yang mematuhi protokol kesehatan,” ajak Andi Sudirman Sulaiman sebelum pelaksanaan tarawih di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Senin (13/4/2021).

Baca juga: Salat Tarawih Berjemaah di Tengah Pandemi, Bupati Gowa Ingatkan Taat Prokes

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman mengaku bersyukur tahun ini pemerintah bisa memberikan izin untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid. Mengingat tahun lalu, masjid belum boleh dibuka sehingga tarawih dilakukan di rumah masing-masing akibat pandemi Covid-19.

“Rindu dengan salat tarawih kan? Alhamdulillah, tahun ini kita bisa tarawih bersama,” ujarnya.



Menurut Andi Sudirman, bulan Ramadan ini merupakan bulan kemuliaan, di mana datangnya setahun sekali. Serta menjadi bulan yang penuh ampunan.

Baca juga: Penceramah di Luwu Utara Wajib Imbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

Ia mengaku, dirinya telah mengeluarkan edaran tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan untuk Ramadan 1442 H, namun dengan beberapa catatan. Salah satunya mengizinkan pelaksanaan salat tarawih di masjid.

“Jadikan bulan puasa ini menjadi momentum untuk introspeksi diri, karena kita masih dicoba pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama sebagai pemerintah dan masyarakat, untuk meningkatkan keimanan ke depan agar senantiasa ber-istighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Baca juga: Sidak Hari Pertama Ramadan, Wabup Gowa Sebut Ada ASN Tak Sadar Tugasnya



Andi Sudirman mengingatkan masyarakat, untuk memanfaatkan tahun ini untuk fokus beribadah.

“Manfaatkan tahun ini untuk salat tarawih, tahun lalu tidak bisa. Kita tidak tahu bagaimana tahun depan. Ini menjadi kesempatan kita untuk memperbaiki diri. Mari saling menghargai, nikmati dan manfaatkan serta perbanyak ibadah selama Ramadan ini,” pintanya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!