Trump Bahas Penanganan Virus Corona dengan Korsel dan Meksiko

Minggu, 19 April 2020 - 09:05 WIB
loading...
Trump Bahas Penanganan Virus Corona dengan Korsel dan Meksiko
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto: Reuters
A A A
WASHINGTON - Presiden Donald Trump berbicara kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada hari Sabtu, (18/04/2020) waktu setempat untuk membahas penanganan virus corona di kedua negara tersebut.

Bahkan Trump menyatakan penghargaan atas bantuan Korea Selatan dalam pengadaan tes COVID-19 untuk Amerika Serikat.

“Kedua pemimpin sepakat untuk terus bekerja sama untuk mengalahkan pandemi dan memulihkan pertumbuhan ekonomi global. Presiden Trump dan Presiden Moon juga membahas cara-cara untuk lebih memperkuat hubungan keamanan Amerika Serikat-Republik Korea,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, Minggu, (19/04/2020).

Diketahui Korea Selatan dinilai menjadi salah satu negara yang berhasil menekan Virus Corona, meski jumlah kasus mencapai 10.661, namun negara ini mencatat jumlah kematian sedikit yakni 234 orang. Bahkan mereka baru-baru saja melakukan pemilu.

di Amerika Serikat jumlah infeksi COVID-19 paling banyak di dunia dengan mencatat 738.830 orang dengan kematian tertinggi secara global yakni 39.014 orang.

Selain itu Korea Selatan, Gedung Putih juga mengatakan Trump telah berbicara dengan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador dan setuju untuk menjaga pembatasan penyeberangan perbatasan untuk memerangi pandemi coronavirus.

"Para pemimpin juga membahas perlunya mempertahankan pembatasan pada pelancong yang melintasi perbatasan tanah mereka untuk tujuan yang tidak penting, sambil memastikan kegiatan lintas batas yang penting untuk perdagangan, keamanan kesehatan, keamanan pasokan, dan industri penting lainnya tetap tanpa hambatan," lanjut pernyataan itu.

"Presiden Trump menawarkan sumber daya tambahan kepada pemerintah Meksiko untuk mendukung sistem perawatan kesehatannya," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)