Rencana Sekolah Tatap Muka, Semua Guru Harus Dipastikan Sudah Divaksin

Rabu, 14 April 2021 - 08:35 WIB
loading...
Rencana Sekolah Tatap Muka, Semua Guru Harus Dipastikan Sudah Divaksin
Pemerintah harus memastikan semua guru sudah divaksin sebelum sekolah tatap muka digelar. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mempersiapkan sekolah tatap muka untuk tingkat SD dan SMP. Jika tak ada kendala, uji coba akan dilakukan pada Juli 2021, mendatang.

Anggota Komisi D DPRD Makassar , Irmawati Sila mendukung kebijakan pemerintah kota menggelar sekolah tatap muka, namun dia meminta pemerintah harus memastikan semua guru sudah divaksin.

"Pastikan dulu semua guru sudah divaksin, sehingga pada saat uji coba di tahun ajaran baru tidak ada masalah," ujar Irmawati, Selasa (13/4/2021).

Tidak hanya guru, semua pegawai yang ada di sekolah juga mesti disuntik vaksin. Mulai dari satpam, cleaning service hingga bujang sekolah. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman jika sekolah tatap muka sudah dibuka di tengah pandemi Covid-19.

"Paling penting itu, semua harus divaksin. Semua guru, satpam, dan pegawai-pegawai yang ada di sekolah itu," kata dia.



Sedangkan untuk siswa, Irma memaklumi usia SD-SMA belum memenuhi syarat untuk disuntik vaksin. Sehingga legislator Partai Hanura ini berharap semua sekolah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.

Mulai dari hand sanitizer, alat cuci tangan hingga masker. Termasuk thermogun untuk memastikan suhu tubuh siswa sebelum mengikuti proses belajar mengajar berada pada suhu normal. Tidak di angka 37 derajat celcius.

"Pelaksanaan sekolah tatap muka ini harus sesuai protokol kesehatan. Siswa yang mengikuti pelajaran maksimal 50% dan secara bertahap. Sekolah juga mesti menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai," ungkap dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)