TOPIK TERPOPULER

Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulsel Masih Terkendali

Tim SINDOnews
Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulsel Masih Terkendali
Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani saat menerima kunjungan dari Tim Kemenpolhulkam ini dipimpin oleh Kepala Bidang Doktrin Pertahanan Kemenkopolhulkam, Kolonel Suteikno Suleiman. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Sulsel, dinilai masih terkendali termasuk saat pencanangan vaksinasi yang saat ini masih berlangsung.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani saat menerima kunjungan kerja Tim Kemenko Polhukam di Provinsi Sulsel, Rabu, (14/04/2021) dalam bentuk rapat koordinasi terkait penaganan Covid-19 di Sulsel.

Tim Kemenpolhulkam ini dipimpin oleh Kepala Bidang Doktrin Pertahanan Kemenko Polhukam, Kolonel Suteikno Suleiman dan Kepala Bidang Strategi Pertahanan Kemenkopolhulkam Bidang Strategi Pertahanan Kemenkopolhulkam, Kolonel Widy Prasetyo Soedarta.

Baca Juga: Sekprov Pimpin Rapat Internal Korpri Provinsi Sulsel

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menyampaikan, berharap dengan rapat koordinasi ini maka dapat dilakukan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.



"Bagaimana kita memberikan perlindungan kesehatan pada masyarakat dan memberikan sekuritas sosial pada semua yang ada," Kata Abdul Hayat Gani.

Ia menyampaikan, untuk Sulsel kasus penanganan Covid-19 sangat terkendali bahkan angka reproduksi efek (Rt) di bawah 1 persen.

"Untuk Sulsel Rt-nya sudah 0,71 ini artinya informasi dari epidomologi sudah sangat rendah," sebutnya.

Abdul Hayat menegaskan, bahwa walaupun telah terkendali tetapi jangan sampai lengah dalam melakukan penanganan seperti protokol kesehatan. Demikian juga dengan tetap menjalankan program nasional terkait penanganan Covid-19 seperti vaksinasi.

Sedangkan Kolonel Suteikno Suleiman menyatakan, Tim Kemenko Polhukam melakukan tugas memantau dan memonitor penaganan Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia.



Baca Juga: Pasokan Pangan di Sulsel Dipastikan Aman Selama Ramadan

Baik itu, hal yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk implemtasinya di lapangan. Termasuk INPRES No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

"Dalam mengatasi pandemi ini, mencegah dan mengendalikan pandemi Covid-19 di daerah serta berbagai dampak yang terjadi. Yang mungkin bisa berakibat menimbulkan ancaman yang bisa mengganggu stabilitas dan ketahanan di wilayah ini," sebutnya.



(agn)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!