TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Akan Tampil Ngotot Lawan Persija Jakarta

Luqman Zainuddin
PSM Makassar Akan Tampil Ngotot Lawan Persija Jakarta
Pemain PSM Makassar, Sutanto Tan dibayangi pemain PSIS Semarang di laga perempat final Piala Menpora 2021, 9 April 2021 lalu. Foto: Liga Indonesia

SLEMAN - PSM Makassar bakal tampil ngotot saat melawan Persija Jakarta di babak semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April. Hal itu diungkap pelatih skuad Juku Eja, Syamsuddin Batola.

Syamsuddin menyampaikan, PSM Makassar mempunyai ciri permainan yang keras. Akan tetapi, dia memastikan keras atau ngotot tersebut dalam koridor yang benar.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Persija, Pelatih PSM Makassar: Semua Pemain Fit

"Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija,” papar Syamsuddin dikutip dari laman Liga Indonesia, Rabu (14/4/2021).

Permainan ngotot anak asuhnya kata Syamsuddin, juga dipicu lawan PSM Makassar nantinya, yang dianggap bukan sembarangan. Persija menurut dia punya pemain berkualitas.



“Ya mungkin kalau PSM ketemu Persija, anak-anak juga ingin menampilkan penampilan terbaik. Karena kita tahu Persija tim terbaik yang mempunyai pemain berkualitas, pemain asing yang bagus,” tandasnya.

Baca juga: Disingkirkan Persib, Aji Santoso Tetap Puas dengan Penampilan Persebaya

Sementara itu, kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur mengakui optimistis dengan timnya. Mencapai semifinal di tengah keterbatasan menunjukkan bila rekan-rekannya berjuang keras menunjukkan kualitasnya.

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih kami di awal babak penyisihan, bahwa inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih untuk tampil di Piala Menpora ini menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan menunjukkan kualitas di turnamen ini, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini,” ucap Zulkifli.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!