TOPIK TERPOPULER

Polisi Berhasil Identifikasi Pelempar Bom Molotov Asrama Mahasiswa

Faisal Mustafa
Polisi Berhasil Identifikasi Pelempar Bom Molotov Asrama Mahasiswa
Tim Inafis Polrestabes Makassar melakukan olah tempat kejadian perkara penyerangan asrama di Jalan Kijang, Kota Makassar, Rabu (7/4/2021). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Kasus penyerangan asrama mahasiswa kedaerahan di Jalan Kijang, Kota Makassar, Rabu 7 April 2021 lalu kini mulai menemui titik terang. Tim gabungan Polsek Makassar dan Polrestabes Makassar telah mengetahui terduga pelaku.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana menyatakan, dalam pendalaman penyelidikan lewat CCTV di sekitar lokasi kejadian, pihaknya sudah mampu mengidentifikasi terduga pelempar bom molotov yang mengakibatkan satu sepeda motor terbakar.

Baca juga: Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang OTK, Polisi Kejar Pelaku

"Dari tangkapan CCTV yang kita jadikan barang bukti memang sudah mengarah pada orang yang melakukan pelemparan, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa kita ungkap. Sampai hari ini kita masih lakukan lidik, memang kita membutuhkan waktu," ungkap Witnu Rabu (14/2).

Diketahui insiden penyerangan ini diperkirakan terjadi pada pukul 05.45 Wita. Para pelaku ditaksir lebih dari satu orang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam penyerangan tersebut. Namun sepeda motor merek Suzuki Shogun hitam berplat nomor DD 4925 SB terbakar.



Kasi Humas Polsek Makassar, Bripka Iskandar menjelaskan pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi di antaranya ketua organisasi kedaerahan itu, sekaligus pemilik motor, dan beberapa warga sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Anggaran Asrama Mahasiswa Pinrang Diduga Raib

"Untuk sementara tiga orang kita periksa, sebagai proses pengumpul bahan dan keterangan guna mengidentifikasi para pelaku berboncengan menggunakan penutup wajah," jelas Iskandar.

Beberapa saksi kata Iskandar, juga sempat melihat dua orang terduga pelaku yang melempar molotov ke dalam asrama. Namun, usai melempar, mereka kabur menggunakan sepeda motor ke arah Jalan Monginsidi, Kecamatan Makassar.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!