alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nekat Gasak Rumah Anggota TNI, Remaja Ini Bawa Kabur Motor dan TV

Herni Amir
Nekat Gasak Rumah Anggota TNI, Remaja Ini Bawa Kabur Motor dan TV
Pelaku pencuri yang masih berusia remaja nekat membobol rumah seorang anggota TNI di BTN Madania Residen Bontomarannu. Foto: Sindonews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Seorang remaja berinisial J, (17 tahun) harus berurusan dengan aparat kepolisian, setelah nekat mencuru di rumah anggota TNI aktif di BTN Madania Residen Bontomarannu Gowa.

Ia diringkus Unit Reskrim Polsek Bontomarannu di Jalan Poros Pabrik Gula Kabupaten Takalar usai menlancarkan aksinya.

Kapolsek Bontomarannu Iptu Yuniarso mengatakan, J yang bekerja sebagai buruh bangunan nekat menggasak rumah Supardi (33) yang merupakan anggota TNI aktif.



Menurut Kapolsek, pelaku bekerja sebagai buruh bangunan di kompleks tempat tinggal korban selama dua minggu, di BTN Madania Residen Bontomarannu.

Di tempat ini pelaku mempelajari situasi di rumah korban kemudian mengetahui korban meninggalkan rumah sejak 2 Januari 2020 lalu.

"Di saat rumah sedang kosong pada Minggu, 5 Januari 2020 pukul 02.00 Wita dini hari pelaku beraksi dengan cara merusak pintu belakang menggunakan parang kemudian menguras harta korban kabur menuju Takalar,”ungkapnya, Rabu (8/1/2019).

Pasca di terima laporan dilakukan penyelidikan dan diketahui pelaku berada di wilayah Takalar selanjutnya penyidik melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku.

Dari tangan pelaku telah diamankan sejumlah barang bukti hasil curian diantaranya, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra Fit, 1 (satu) Unit TV merk Sharp, 1 (satu) PS merk Sony, dan Sebilah parang.

“Hingga saat ini penyidik belum menemukan adanya tersangka lain dan bila dalam hasil pemeriksaan nantinya ditemukan adanya pelaku lain maka Polsek Bontomarannu akan melakukan pengejaran," terang Iptu yuniarso.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook