alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahun Depan, Luwu Targetkan Raih Predikat Kabupaten Sehat

Chaeruddin
Tahun Depan, Luwu Targetkan Raih Predikat Kabupaten Sehat
Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim menargetkan Kabupaten Luwu menjadi kabupaten sehat tahun 2021 mendatang. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Forum Kabupaten Sehat (FKS) menargetkan Kabupaten Luwu menjadi kabupaten sehat tahun 2021 mendatang.

Menurut Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim, Luwu merupakan daerah tertua di Luwu Raya sehingga merupakan tamparan besar jika Luwu tidak masuk kategori kabupaten sehat.

"Hanya Luwu yang tidak masuk kategori kabupaten sehat, ini adalah sebuah tamparan keras, sehingga kita targetkan Luwu jadi kabupaten sehat tahun 2021," ujarnya.



Dijelaskan Hayarna Hakim, penilaian kabupaten sehat yang keluar tahun 2019 merupakan hasil penilaian tahun 2018-2019.

Sehingga dirinya bertekad selama tahun 2020-2021 ada perubahan, memenuhi seluruh indikator sebagai kabupaten sehat.

"Target utama kita bukan pengakuan atau penghargaan. Tetapi bagaimana kita merubah tatanan hidup sehat masyarakat Kabupaten Luwu," ujarnya.

"Dengan terbentuknya tatanan kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat, maka dengan sendirinya pengakuan maupun penghargaan itu kita raih," ujarnya.

Untuk mencapai semua itu kata Hayarna Hakim yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu ini, pedoman kabupaten / kota sehat harus dikuasasi.

"Pedomannya harus kita paham kemudian kita aplikasikan di lapangan sesuai dalam perarautan bersama Mendagri dan Menkes nomor 34 tahun 2005 dan nomor 1138/Menkes/FB/XIII/205," sebutnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook