alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Ringkus Kawanan Pembobol Rumah di Makassar

Faisal Mustafa
Polisi Ringkus Kawanan Pembobol Rumah di Makassar
Polisi meringkus dua orang pemuda di Makassar yang merupakan kawanan pencuri. Foto: Sindonews/ilustrasi

MAKASSAR - Dua pemuda pembobol rumah milik seorang konsultan kesehatan di Makassar diringkus Tim Opsnal Polsek Makassar di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar, Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 01.00 Wita.

Keduanya yakni Wawan (19) warga Jalan Abu Bakar Lambogo dan Rey (18) warga Jalan Sungai Saddang Baru. Mereka diringkus saat nongkrong di depan lorong.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus mengatakan, kawanan garong ini memasuki rumah milik Wahyudi (31) di Jalan Abu Bakar Lambogo 1 dan membawa kabur dua unit handphone yang tersimpan di ruang tamu. Kejadian itu dialami konsultan kesehatan pada Sabtu (4/1) sekitar pukul 4.30 Wita.



"Korban sedang tertidur. Setelah terbangun dua handphone merek Xiaomi dan Huawei yang disimpan di depan televisi ruang tamu hilang. Pintu rumahnya juga sudah terbuka lebar. Padahal dalam keadaan terkunci," kata Supriady.

Mantan Kapolsek Rappocini ini mengungkapkan, atas kejadian tersebut Wahyudi mengalami kerugian sebesar Rp 3 Juta.

"Barang bukti sudah diamankan, dua handphone tipe Xiaomi Redmi 3 warna hitam dan Huawei Y51 warna hitam," terangnya.

Kedua pelaku, kata Supriady saat diinterogasi mengakui perbuatannya.

"Jadi mereka berbagi peran. Wawan yang masuk ke dalam rumah, sedang Rey menunggu di luar," ungkapnya.

Kini dua pria ini masih menjalani proses hukum di Mapolsek Makassar.

"Masih didalami rencana digunakan apa hasil curianya. Kita tidak mau dulu jauh ke sana (dipakai narkoba). Yang jelas sudah diamankan," tukas Edhy sapaan akrabnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku kini mendekam di tahanan Mapolsek Makassar. Mereka terancam hukuman paling lama lima tahun kurungan penjara sesuai pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook