Tembus Semifinal, Guardiola Siap Ukir Sejarah Bersama Man City

Kamis, 15 April 2021 - 12:10 WIB
loading...
Tembus Semifinal, Guardiola Siap Ukir Sejarah Bersama Man City
Pelatih Manchester City Pep Guardiola melakukan selebrasi bersama para pemainnya. Foto: Istimewa
A A A
DORTMUND - Manchester (Man) City kembali menembus semifinal Liga Champions musim ini, setelah berhasil menyingkirkan wakil Jerman Borussia Dortmund.

Man City berhasil menang dengan agregat 4-2. Setelah di leg pertama menang 2-1 dan di markas Dortmund Signal Iduna Park, mereka berhasil comeback dengan skor 1-2. Hasil ini membuat mereka meraih satu tiket semifinal kompetisi elit Eropa tersebut.

Pelatih Manchester City , Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah membantu pasukannya menembus semifinal Liga Champions 2020/2021. Dia menegaskan siap menulis sejarah baru bersama The Citizens.



"Rasanya luar biasa. Ini adalah kedua kalinya kami mencapai semifinal. Jadi tidak banyak sejarah untuk klub kami di sini, tapi kami akan mulai membangunnya," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman UEFA.

Guardiola juga terkesan dengan penampilan para pemainnya. Meski sempat tertekan di babak pertama, dia menilai para penggawa Man City tampil sangat baik usai turun minum. "Kami sangat senang berada di semifinal karema termasuk dalam empat tim terbaik di Eropa," sambungnya.

Mental pantang menyerah memang ditunjukkan tim tamu sepanjang pertandingan. Meski tertinggal di babak pertama, itu tak mengecilkan ambisi untuk meraih kemenangan. Sebab, jika saja tetap tertinggal 0-1, Man City yang akan tersingkir karena kalah gol tandang.

"Seperti yang Anda lihat, cara kami bermain selama 30 menit terakhir di babak pertama dan di babak kedua sangat brilian. Kami menunjukkan kepribadian, kami mengoper bola. dan kami berhasil," pungkas Mantan Pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)