Puluhan Remaja Diamankan Polisi saat Bubarkan Balap Liar

Kamis, 15 April 2021 - 16:40 WIB
loading...
Puluhan Remaja Diamankan Polisi saat Bubarkan Balap Liar
Puluhan remaja diamankan karena melakukan balap liar yang meresahkan warga. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Puluhan remaja di Liang Loka Desa Batu Ke'de Kecamatan Masalle, Enrekang diamankan polisi saat membubarkan aksi balap liar di lokasi tersebut pada, Kamis, (15/04/2021).

"Kita dapat laporan dari warga, jika ada aksi balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa. Makanya Kepolisian dan beberapa pihak terkait langsung menuju lokasi," ujar Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing, yang turun membubarkan balap liar bersama anggota Koramil dan Camat Masalle, Kamis, (15/04/2021).

Puluhan pelaku balap liar atau yang ikut terlibat di lokasi, langsung diamankan yang umumnya masih berusia anak remaja. Mereka dikumpulkan dan diberi peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.



Selain itu, belasan kendaraan roda dua yang mereka gunakan balapan liar langsung diangkut ke Mapolsek Alla sebagai barang bukti.

"Hanya diimbau setelah diamankan, untuk tidak mengulangi lagi. Namun motor yang mereka gunakan balapan liar , diangkut ke Mapolsek," tambah Sainal.

Camat Masalle Rusman Jaelani, mengaku mengapresiasi tindakan kepolisian dalam membubarkan aksi balap liar di wilayahnya. Dirinya ikut mendukung warga yang segera melaporkan ke pihak berwajib jika ada hal yang dinilai mengganggu keamanan atau meresahkan.

"Terimakasih kepolisian, semoga ini memberi efek jera kepada anak-anak kita yang kerap melakukan balap liar yang tentu akan membahayakan jiwa mereka sendiri," tutup Rusman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)