alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rehab Stadion Mattoanging Tunggu Review Pendampingan LKPP

Syachrul Arsyad
Rehab Stadion Mattoanging Tunggu Review Pendampingan LKPP
Tampak beberapa pemain sepak bolah di lapangan Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Makassar, kemarin. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah menunggu hasil review pendampingan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk memulai rencana rehabilitasi Stadion Mattoanging Makassar.

Sekretaris Tim Koordinasi Perencana Rehabilitasi Stadion Mattoanging, Muhlis Mallajareng mengaku, tahapan awal atas program strategis tersebut bakal dimulai dengan lelang manajemen konstruksi. Proses ini diharapkan bisa dijalankan Januari ini.

Dia menjelaskan, sebelum proses tersebut tayang di Layanan Pengadaan Sistem elektronik (LPSE) Provinsi Sulsel, lelang manajemen konstruksi masih direview LKPP.



Pendampingan ke LKPP ini dinilai perlu agar proses pengadaan ke depan tidak bersoal saat dimulai.

"Kita sisa menunggu review dari pendampingan LKPP Pusat dan kita sudah kirim surat sejak 9 Desember 2019 untuk proses ini. Insyaallah mudah-mudahan minggu ini sudah selesai review dari LKPP," ujar Muhlis yang dikonfirmasi SINDOnews, Rabu (9/1/2020).

Diketahui permohonan review ke LKPP ini perihal probity advice rehab Stadion Mattoanging. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel ini mengemukakan, tujuan probity advice ke LKPP sebagai upaya mengurangi potensi penyimpangan saat pelaksanaan pengadaan.

"Insyaallah, setelah selesai review LKPP langsung tayang di LPSE. Sebenarnya sudah tayang di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), sisa dilanjutkan ke LPSE untuk tayang paket dan proses pemilihan penyedianya. Mudah-mudahan reviewnya segera selesai," paparnya.

Diketahui, rehabilitasi Stadion Mattoanging Makassar menelan anggaran hampir Rp200 M dari APBD 2020.

Dengan rincian, untuk pengadaan manajemen konstruksi sebesar Rp4,060 miliar. Sedangkan, untuk proses konstruksinya senilai Rp194 miliar.

Lelang manajemen konstruksi untuk menentukan konsultan perencana yang bakal menyusunan review masterplan-nya ataupun detail engineering design (DED) Stadion Mattoanging. Setelah tahapan ini selesai, baru dilanjutkan untuk lelang proyek fisik pengerjaan konstruksinya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook