Angkasa Pura Simulasi Tes GeNose di Bandara Sultan Hasanuddin

Kamis, 15 April 2021 - 18:44 WIB
loading...
Angkasa Pura Simulasi Tes GeNose di Bandara Sultan Hasanuddin
Simulasi GeNose di Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (15/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Angkasa Pura menggelar simulasi pelayanan tes GeNose Covid-19 untuk penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin , Kamis (15/4/2021).

Simulasi dilakukan di area lobi kedatangan, tepatnya di sebelah Hotel Ibis bandara dengan melibatkan beberapa pihak, seperti Angkasa Pura Supports sebagai pihak penyedia alat periksa dan Indofarma. Simulasi juga melibatkan 150 karyawan.



“Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan, sehingga pada pelaksanaan GeNose C19 yang rencananya akan dibuka pada 16 April 2021 berjalan dengan lancar. Kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama kami,” ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin , Wahyudi.

Wahyudi memastikan, kesiapan personel untuk melayani penumpang yang akan melakukan pemeriksaan GeNose .



Pemeriksaan ini kata dia, merupakan alternatif bagi penumpang sebagai salah satu syarat perjalanan. Penumpang masih dapat melakukan rapid test antigen atau PCR test. Penumpang diimbau untuk tidak mengandalkan GeNose C19 saja.

" GeNose ini bukan satu-satu tahapan untuk kelengkapan administrasi penerbangan. Kalau belum melakukan PCR atau rapid antigen, maka bisa melakukan GeNose C19 ," jelasnya.



Untuk menjaga ketertiban dan alur pelaksanaan pemeriksaan GeNose C19 , akan ada petugas yang mengatur alur penumpang dan que line untuk memberi batas serta jarak. Simulasi berlangsung hanya hari ini, kemudian akan dilakukan evaluasi.

Berbeda dengan surat keterangan rapid antigen dan PCR yang berlaku dua hari, surat keterangan GeNose C19 ini hanya berlaku satu hari saja.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8029 seconds (0.1#10.140)