Meski Berpuasa, Tim PJU DPU Tetap Sigap Benahi Lampu Jalan

Jum'at, 16 April 2021 - 10:58 WIB
loading...
Meski Berpuasa, Tim PJU DPU Tetap Sigap Benahi Lampu Jalan
Tim Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar sedang melakukan pembenahan salah satu lampu jalan, Jumat (16/4/2021). Foto: Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Tim Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar terus bekerja membenahi lampu-lampu jalan meski sedang menjalani ibadah puasa.

DPU setidaknya menerjunkan sebanyak 60 personel setiap harinya yang siap siaga membenahi lampu jalan. Mereka dibagi menjadi dua sif, yaitu 40 orang pada pagi sampai sore, lalu 20 personel pada malam hari.

"Jadi ada 15 tim yang tiap harinya terjun, 10 tim itu ditugaskan pagi sampai sore. Terus malam ada 5 tim yang terdiri dari 20 orang," ujar Humas DPU Kota Makassar, Hamka Darwis.



Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan , kata dia, seyogyanya bukan menjadi penghalang bagi DPU untuk terus menjamin lampu-lampu bisa terus menerangi jalanan di Kota Makassar.

"Puasa ini bukan penghalang, jadi meski di tengah teriknya matahari tim PJU tetap semangat memastikan lampu jalan berfungsi dengan normal," lanjut dia.

Hamka Darwis membeberkan, total ada sebanyak 449.340 lampu jalan yang tersebar di Kota Makassar. Saat ini tim PJU DPU mendeteksi ada sebanyak 112 lampu jalan yang perlu untuk dibenahi.

"Jadi 449.340 atau 112 lampu yang mau kita benahi," pungkas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)