TOPIK TERPOPULER

Dishub Petakan Sembilan Titik Rawan Macet di Sungguminasa

Herni Amir
Dishub Petakan Sembilan Titik Rawan Macet di Sungguminasa
Personel dari Dishub Gowa berjaga di titik rawan kemacetan di Kota Sungguminasa Gowa. Foto: Istimewa

GOWA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa, merilis sembilan titik rawan kemacetan di Sungguminasa, Ibu Kota Kabupaten Gowa.

Humas Dishub Kabupaten Gowa, Andi Asriawan mengatakan, diantara sembilan titik rawan macet itu, 7 diantaranya adalah jalur yang menerapkan sistem satu arah diantaranya itu di Jalan Masjid Raya, depan Puskesmas Somba Opu, Jalan Kacong Daeng Lalang, Jalan Andi Tonro.

"Kemudian dua diantaranya yang menjadi titik rawan macet yakni di Jalan Yusuf Bauty dan di Jalan Mangka Daeng Bombong," ujarnya, Jumat, (16/4/2021).

Baca Juga: Jelang Sekolah Tatap Muka Guru di Gowa Akan Diikutkan Pelatihan Kompetensi

Dia menjelaskan, jika selama bulan puasa ini, anggota Dishub Gowa tetap melaksanakan tugas dengan menurunkan dua regu anggota Dishub di sembilan titik tersebut.



Dalam satu regunya terdiri dari 20 orang, sehingga total keseluruhan anggota yang diturunkan di lapangan setiap harinya sebanyak 40 petugas guna memantau kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah Kota Sungguminasa.

"Kami berharap masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu dalam berkendara sehingga kemacetan lebih mudah terurai," ujarnya.

Satlantas Polres Gowa terus melaksanakan Operasi Keselamatan 2021, termasuh har ini Jumat, (16/4/2021). Dalam kegiatan itu, mereka membagikan masker secara gratis, memberikan brosur berisi tata cara berkendara yang baik dan benar serta pemasangan spanduk untuk tidak mudik lebaran tahun 2021.

"Selain itu kami terus mengimbau tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 4M (memakai masker,rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan)," papar Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari.

Baca Juga: DPRD Kendari Akan Adopsi Perda Pembentukan Dana Cadangan Gowa



Semua hal tersebut lanjutnya, dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, mendorong masyarakat membudayakan pola hidup sehat sesuai protokol anjuran pemerintah pusat, serta mencegah peningkatan gelombang arus mudik lebaran 2021.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!