alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

4 Orang Selamat dari Kebakaran Maut di Ruko Makassar

Faisal Mustafa
4 Orang Selamat dari Kebakaran Maut di Ruko Makassar
Aparat Kepolisian saat memasang garis polisi pada insiden kebakaran maut yang menewaskan 5 orang di dalam ruko di Makassar, Kamis, (09/01/2020). Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Amuk Si Jago Merah di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Balana, Kota Makassar, pada Kamis (9/1/2020) sore, menewaskan lima orang. Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran sekaligus mengidentifikasi para korban.

Kepala Polsek Makassar, Kompol Kodrat Muhammad Hartanto, mengatakan saat kebakaran terjadi mulanya ada sembilan orang dalam ruko tersebut. Empat orang di antaranya berhasil menyelamatkan diri. Adapun lima orang lainnya terjebak kepulan asap di lantai dua.

"Dalam ruko ada sembilan orang, lima orang menjadi korban (meninggal dunia) dan empat berhasil selamat. Korban selamat dibawa ke Rumah Sakit Pelamonia, sedangkan korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Kodrat, kepada SINDOnews, Kamis (9/1/2020). Baca Juga: Kebakaran Ruko di Makassar Tewaskan 5 Orang



Kodrat mengaku belum mendapatkan data terperinci soal identitas korban tewas maupun korban selamat. Yang pasti kesembilan orang yang berada dalam ruko merupakan pemilik ruko dan pekerja pada usaha pembuatan bantal dan guling.

"Ya masih didata sekarang, mereka itu pemilik lokasi dan pekerja. Untuk penyebabnya juga masih diselidiki dan korban sedang diidentifikasi," tandasnya.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, sebelumnya menyampaikan lima korban tewas karena terjebak kepulan asap lalu terbakar di lantai dua. Petugas Damkar, lanjutnya bekerja sesigap mungkin untuk meminimalisir korban jiwa.

"Setelah anggota pemadam tiba, kita langsung membobol lantai dua via jendela untuk jalan keluar (korban) dari kepulan asap," pungkas Hasanuddin.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook