TOPIK TERPOPULER

Direktur Holding Perkebunan Nusantara Tinjau Kesiapan Giling PTPN XIV

Marhawanti Sehe
Direktur Holding Perkebunan Nusantara Tinjau Kesiapan Giling PTPN XIV
Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara, Mahmudi yang didampingi SEVP Operation PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, Edy Piter meninjau langsung persiapan giling PT PTPN XIV. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara, Mahmudi yang didampingi SEVP Operation PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, Edy Piter melakukan kunjungan kerja dengan meninjau langsung persiapan giling PT PTPN XIV.

Mahmudi dan rombongan meninjau kesiapan giling tahun 2021 di Pabrik Gula Bone dan Camming. Diketahui, PG Takalar akan memulai giling tebu akhir bulan Mei 2021. Mahmudi bersama rombongan mulai mengecek kondisi tebu siap tebang hingga kondisi perbaikan pabrik gula milik PTPN XIV.

Usai meninjau pelaksanaan kegiatan di pabrik dan kebun. Rombongan langsung melaksanakan kegiatan Video conference dengan seluruh unit usaha yang terdapat di PTPN XIV guna memberikan arahan dan semangat untuk seluruh karyawan di PTPN XIV khususnya Pabrik Gula Bone, Camming dan Takalar.

Baca Juga: Siap Bertransformasi, PTPN III Akan Jadi 3 Bagian

“Kami di Holding Perkebunan Nusantara sudah berupaya keras untuk memberikan kontribusi dan support kita terhadap anak perusahaan walaupun belum sepenuhnya. Kami berharap PTPN XIV dapat bangkit dan berjaya,” ujar Mahmudi.



Mahmudi memberikan semangat kepada seluruh karyawan PTPN XIV. Dia berharap bahwa semangat karyawan PTPN XIV tidak pernah luntur mengingat hari demi hari akan semakin dekat musim giling tahun 2021.

Direktur PTPN XIV, Ryanto Wisnuardhy juga telah menyusun strategi untuk kemajuan PTPN XIV, yakni optimalisasi aset. Dia mengaku pihaknya akan berupaya untuk memaksimalkan aset negera tersebut.

“Banyak yang akan dilakukan untuk terobosan dari PTPN XIV untuk mengoptimalkan aset lahan. Hal ini mengingat lahan HGU PTPN XIV sangat luas dan belum banyak yang dimanfaatkan. Kami akan segera memanfaatkan semaksimal mungkin dalam beberapa waktu dekat ini.” ujar Ryanto Wisnuardhy.

Setelah meninjau langsung kesiapan giling pabrik gula PTPN XIV. Mahmudi beserta rombongan bertolak menuju kebun Mappesangka untuk melihat secara langsung tebu-tebu terbaik yang dimiliki oleh Pabrik Gula Camming.

Baca Juga: Realisasi Peremajaan Sawit Rakyat PTPN V Capai 9.500 Ha, Terluas di Indonesia



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!