TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Siap Kerja Lebih Keras di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora

Muhaimin Sunusi
PSM Makassar Siap Kerja Lebih Keras di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora
PSM Makassar dan Persija Jakarta harus puas meraih hasil imbang saat bertemu dalam laga semifinal leg pertama Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021). Foto: Liga Indonesia

SLEMAN - PSM Makassar siap bekerja lebih keras di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta. Partai pemungkas babak semifinal ini akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, 18 April.

"Masih ada leg kedua. Jadi di Solo nanti teman-teman akan melakukan kerja keras lagi dan lebih lagi di leg kedua nanti. Dan itu adalah partai final bagi kami, dan insyaallah bisa meraih hasil maksimal,” harap kiper PSM Makassar, Hilmannya.

Baca juga: 11 Kartu Kuning dan Satu Kartu Merah Warnai Hasil Imbang PSM Vs Persija

Meski hanya bermain imbang di leg pertama Piala Menpora 2021 kemarin, kiper asal Kabupaten Jeneponto itu mengaku tetap bersyukur. “Bersyukur atas hasil ini, teman-teman tadi sudah berjuang, bekerja keras di lapangan," ucap Hilman.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Syamuddin Batola merasa tak kecewa dengan hasil imbang ini. Sebab Macan Kemayoran tampil dengan full team dan dipenuhi pemain asing, dibandingkan dengan anak asuhnya. Dia mengaku skor sama kuat kontra Persija merupakan hasil yang terbaik.



Baca juga: Nostalgia dengan Persib Bandung, Kim Kurniawan Lupakan Dulu Cinta Lama

“Pertandingan ini saya mensyukuri karena kami mendapatkan hasil yang draw. Kita tahu bahwa Persija tim solid, pemain semua punya nama dan ada pemain asing. Dan saya cuma mengandalkan pemain lokal. Tapi itulah kerja keras kami akhirnya mendapatkan hasil draw,” kata Batola.

Namun demikian, Batola menegaskan hasil imbang ini bukanlah target yang diinginkannya. Sebab kemenangan di akhir laga, merupakan tujuan akhir setiap sepak bola.

Baca juga: Persib Jamin Bakal Bikin PS Sleman Tidak Nyaman walau Jadi Tuan Rumah

“Setiap pertandingan, kita selalu ingin memenangkan laga, tapi kita tahu persija juga bukan (tim lemah), malah di atas kami. Kalau dilihat dari materi pemain, semua lah (Persija unggul). Tapi kami mensyukuri karena hasil ini draw,” ujar Batola.



Seperti diketahui, semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Mugowaharjo, Sleman, Kamis (15/4) berakhir imbang. Kedua tim tak mampu mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!