Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam dari Sulsel Senilai Rp1 Miliar Tiba di NTT

Jum'at, 16 April 2021 - 21:21 WIB
loading...
Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam dari Sulsel Senilai Rp1 Miliar Tiba di NTT
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulsel, Muhammad Firda (kanan) menyerahkan bantuan dari Sulsel kepada Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Jumat (16/4/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam dari Sulsel senilai Rp1 miliar tiba di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (16/4). Bantuan ini bersumber dari berbagai pihak, mulai pengusaha, perbankan, maupun pihak lembaga lain.

Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bantuan ini dibawa langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulsel, Muhammad Firda. Ia mengaku atas sikap masyarakat Sulsel yang bahu membambahu membantu sesama yang kesusahan.



"Alhamdulillah bantuan telah tiba di NTT. Bantuan ini dari Provinsi Sulawesi Selatan bersama segenap donatur, yang diserahkan oleh Bapak Muhammad Firda, Asisten II Setda kepada Wakil Gubernur NTT (Josef Nae Soi),” kata Andi Sudirman, Jumat (16/4).

“Tentu kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan untuk semua, terkhusus doa-doa untuk saudara kita di NTT,” sambungnya.

Sebagai informasidiketahui, pada 4 April 2021, banjir bandang dan angin kencang melanda sejumlah daerah di NTT. Data terakhir disebutkan, 181 orang kehilangan nyawa akibat kejadian itu, serta ribuan orang mengungsi.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Sulsel.



“Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat NTT mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur Sulsel dan masyarakat Sulsel, serta para perbankan, perusahaan dan donatur lainnya yang ikut membantu masyarakat NTT,” ucapnya.

Sebagai informasi, bantuan dari Sulsel ini bersumber dari PT PLN (Persero) Wilayah Sulselbar, Bank Sulselbar, Bank Rakyat Indonesia, Persatuan Ummat Budha Indonesia (Permabudi), PT Putra Benteng Sejahtera, PT Makasar Tene, Yayasan Baitul Mall PLN (YBMPLN) PT PLN (Persero), Perum Bulog, Ketua Asosiasi GPEI DPD Sulselbar, PT Bintang Megah Jaya, PT Rahayu Perdana Trans, Bank Mandiri, PT. Rapid Tirta Sejahtera, Bank Panin, dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3505 seconds (0.1#10.140)