Begini Cara Unik Ramon Y Tungka Ajak Milenial Peduli Lingkungan

Sabtu, 17 April 2021 - 01:21 WIB
loading...
Begini Cara Unik Ramon Y Tungka Ajak Milenial Peduli Lingkungan
Mengajak generasi muda untuk peduli lingkungan sangat simpel, bisa dimulai dari menjadikan hal itu sebuah kebiasaan kehidupan yang baru. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui program "Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling)" beberapa waktu lalu meluncurkan kegiatan "Candi Darling from Home". Kegiatan itu bertujuan mendorong generasi muda agar terus aktif melestarikan lingkungan dengan cara-cara yang kreatif.

Baca juga: Indonesia Lebih Siap Hadapi Pandemi di Bulan Suci Tahun Ini

Terdapat tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipercantik dan dihijaukan melalui kegiatan ini, yakni Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Aktor Ramon Y Tungka yang ikut dalam program tersebut mengajak generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan karena siapapun sebenarnya memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan.

"Namun banyak generasi muda kurang memahami untuk peduli lingkungan, melalui program ini kita mengajak generasi muda untuk memahami sejarah bangsa ini," ucap Ramon dalam Konferensi Pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, mengajak generasi muda untuk peduli lingkungan sangat simpel, bisa dimulai dari menjadikan hal itu sebuah kebiasaan kehidupan yang baru. Seperti habit memberi challenge untuk tidak menggunakan botol plastik sekali pakai dan digantikan dengan tumblr atau menggunakan public transport.

"Itu kan salah satu contoh simpel yang tampak sehari-hari. Saya yakin perubahan kecil dilakukan terus menerus akan menjadi perubahan baik yang masif selama dilakukan terus menerus. Energi baik pasti akan menular, kita harus menerapkan gaya hidup bijak," ungkap Ramon.

Dia juga menuturkan dengan adanya perubahan keasrian lingkungan membuat dirinya resah karena hutan yang dulunya hijau mengapa menjadi alih fungsi.

Baca juga: Raffi Ahmad Siap Jadi Sponsor Pernikahan, Rizky Billar Masih Menunggu

"Menyikapi keresahan tersebut saya menyiapkan platform-platform kecil untuk memperkuat kesungguhan dari kawan-kawan untuk peduli lingkungan. Atau mengedukasi sebab dan akibatnya, yang penting konsisten melakukan perubahan kecil," papar Ramon.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)