alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jenazah Sulit Diidentifikasi, Luka Bakar Sampai ke Tulang

Faisal Mustafa
Jenazah Sulit Diidentifikasi, Luka Bakar Sampai ke Tulang
Tim Dopol Biddokkes Polda Sulsel masih melakukan identifikasi terhadap lima orang korban kebakaran di salah satu rumah toko (Ruko) di kawasan Jalan Titang, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Tim Dopol Biddokkes Polda Sulsel kesulitan mengidentifikasi lima orang korban kebakaran di salah satu rumah toko (Ruko) di kawasan Jalan Titang, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Kamis (09/01/2020).

Menurut Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol dr Yusuf M, pihaknya terpaksa melakukan rekonsiliasi lantaran para korban sulit dikenali. Dia menyebut rata-rata korban menderita luka bakar cukup parah.

"Sekilas yang saya lihat tadi, jenazah bervariasi. Luka bakar sampai ke dalam menembus tulang. Luka bakar tipe grade 4. Kalau grade 1 kan hanya di permukaan kulit. Rata-rata bervariasi antara 70 sampai 90 persen," ungkapnya kepada SINDOnews.



Hingga saat ini lanjutnya, tim Dopol masih mencocokkan data ante mortem dan post mortem melalui keterangan keluarga korban. Dari hasil tersebut menurutnya baru bisa mengungkap detail identitas.

"Saat ini pemeriksaan jenazah postmortem. Dari situ akan rekonsiliasi antara antemortem dan postmortem sama atau tidak. Dari hasil rekonsiliasi baru kita tentukan identitas korban ini si A, si B, dan si C," jelasnya.

Hasil pemeriksaan, menurutnya paling cepat selesai 1 kali 24 jam,"Untuk identifikasi tergantung kecepatan kita mendapatkan data antemortem. Kita akan kerjakan secepatnya. Insyaallah kita profesional, ada tim saya yang bekerja," tegasnya.

Saat ini sejumlah keluarga korban masih memadati area Forensik Biddokkes Polda Sulsel. Mereka menunggu perkembangan proses identifikasi.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook