alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hati-hati, Bercandaan Ini Justru Fatal Bisa Bikin Cacat Hingga Kematian

Sri S Syam
Hati-hati, Bercandaan Ini Justru Fatal Bisa Bikin Cacat Hingga Kematian
Jangan sepelekan membuat candaan yang mungkin menurutmu lucu tetapi belum tentu lucu untuk orang lain. Bahkan sebaliknya justru membuat petaka dan menyengsarakan orang lain. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Jangan sepelekan membuat candaan yang mungkin menurutmu lucu tetapi belum tentu lucu untuk orang lain. Bahkan sebaliknya justru membuat petaka dan menyengsarakan orang lain. Seperti lima candaan di bawah ini, sebaiknya tidak kamu lakukan.

1. Meneriaki Seseorang dengan Keras Dekat dengan Telinganya
Ketika meneriaki seseorang tiba-tiba di telinganya untuk bercandaan, pastinya si pelaku berharap korbannya merasakan kaget. Dengan begitu, besar potensi pelaku tidak bisa mengontrol seberapa keras volume suara yang keluar. Volume suara yang tidak terkontrol berpotensi merusak pendengaran korban karena sensivitas orang pendengaran seseorang berbeda-beda.

2. Menyingkirkan Kursi dari Tempat Duduk dengan Tiba-tiba
Ini adalah candaan yang paling sering dilakukan sejak dulu, dan candaan model ini sangat fatal sebab bisa menyebabkan cacat kobannya, meski tujuannya hanya bercanda.



3. Menyiramkan Tepung atau Bahan Serupa
Hal ini mungkin dianggap sepele dan wajar karena banyak orang yang melakukannya. Padahal bagi mereka yang tahu resiko atau pernah mengalaminya jelas tidak mau melakukannya. Ada beberapa kasus penyiraman tepung menyebabkan orang tersebut terbakar.

4. Memasukkan Bahan tertentu pada Makanan atau Minuman
Kamu tentu tidak mengetahui kadar alergi seseorang terhadap sesuatu benda atau sesuatu hal. Alergi ini bisa berakibat fatal mulai dari susah bernafas, kejang sampai kematian jika terlambat ditangani. Bisa jadi bahan yang kamu masukkan dalam makanan atau minuman rekanmu merupakan benda yang membuatnya alergi. So, jangan coba-coba yah.

5. Mengejutkan Seseorang Secara Tiba-tiba
Reaksi terkejut berlebihan bukan hanya berdampak pada jantung tetapi juga pada otak. Kondisi syok seseorang bisa mempengaruhi sarafnya. Serangan jantung bisa menyerang usia berapapun.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook