Tersisa 2 Kasus Aktif Covid-19 di Luwu Utara, 13 Kecamatan Masuk Zona Hijau

Minggu, 18 April 2021 - 04:00 WIB
loading...
Tersisa 2 Kasus Aktif Covid-19 di Luwu Utara, 13 Kecamatan Masuk Zona Hijau
Seorang petugas medis menunjukkan alat rapid test bekas pakai. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 4 pasien Covid-19 Kabupaten Luwu Utara dinyatakan sembuh, per Jumat 17 April 2021 sesuai data yang dirilis Satgas Covid-19 setempat. Dengan tambahan tersebut, kini kasus aktif Covid-19 di Luwu Utara tersisa 2.Saat ini, ada 13 kecamatan sudah masuk zona hijau penyebaran Covid-19, masing-masing Baebunta Selatan, Sabbang, Sabbang Selatan, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Bonebone, Tanalili, Malangke, Malangke Barat, Mappedeceng, Limbong, Seko, dan Rampi.

Baca juga: 172 Tokoh Agama di Luwu Utara Disuntik Vaksin Covid-19
Dua kecamatan lain, Masamba dan Baebunta, masih zona kuning. Sementara untuk zonasi tingkat provinsi, Luwu Utara masih zona kuning.Wilayah yang masuk zona hijau diartikan bahwa penularan Covid-19 di wilayah tersebut sudah bisa dikendalikan. Sementara zona kuning, penularannya tergolong rendah.

Baca juga: 12 Pasien Covid-19 Kabupaten Luwu Timur Sembuh
Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews dari Humas Pemkab Luwu Utara , Satgas Covid-19 tetap mengimbau masyarakat untuk waspada. Mengingat berbagai langkah antisipatif masih terus dilakukan. Salah satunya dengan program vaksinasi yang saat ini sudah masuk dalam tahapan ketiga yang menyasar kelompok lansia, tokoh agama dan tenaga pendidik."Pemberian vaksin adalah salah satu upaya yang dinilai paling efektif mengatasi pandemi Covis-19 yang saat ini masih berlangsung. Dengan vaksinasi Covid-19 diharapkan nantinya akan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalam komunal, serta mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial akibat dampak dari pandemi Covid-19," bunyi siaran pers tersebut.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)