Ini Prospek Karier Lulusan Game Application and Technology

Minggu, 18 April 2021 - 06:31 WIB
loading...
Ini Prospek Karier Lulusan Game Application and Technology
Kuliah game application and technology merupakan salah satu inovasi dalam dunia pendidikan modern. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kuliah game application and technology merupakan salah satu inovasi dalam dunia pendidikan modern. Bagi mahasiswa yang memilih jurusan ini pun terbuka lebar banyak peluang untuk karir di masa depan .

Dikutip dari laman resmi Binus University di binus.ac.id, Sabtu(17/4), perkembangan industri game yang ada saat ini bakal terus berlangsung dalam beberapa tahun mendatang. Apalagi, inovasi teknologi juga terus berkembang, menghasilkan game yang lebih kompleks dan canggih.



Dengan situasi seperti itu, para alumni jurusan game application and technology bisa mengambil peran secara aktif di dalamnya.

Berikut ini adalah peluang kerja menjanjikan yang bisa dimanfaatkan oleh para alumni jurusan game application and technology yang berhasil dirangkum. Diantaranya adalah:

Game designer
Prospek kerja pertama dari adanya jurusan game application and technology adalah sebagai game designer. Profesi ini memiliki tanggung jawab untuk merancang konsep game, baik yang dijalankan lewat konsol, smartphone, website, dan komputer. Kamu perlu merancang konsep, plot, gameplay, ataupun tingkat kesulitan permainan.

Untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tersebut, game designer harus memiliki tingkat kreativitas tinggi. Kamu pun perlu membekali diri dengan kemampuan mengoperasikan software desain dan editing. Dengan bekal kemampuan tersebut, kamu dituntut untuk bisa menghasilkan inovasi permainan yang canggih menarik.

Game developer
Peluang kerja lulusan game application and technology adalah menjadi game developer. Tanggung jawab utama seorang game developer adalah menciptakan game sesuai hasil rancangan yang telah disepakati. Game developer perlu kemampuan teknis dalam menciptakan game dalam berbagai platform, mulai dari konsol, mobile, hingga desktop.

Developer game harus membekali diri dengan pengetahuan terkait konsep penting dalam proses pengembangan game. Untuk bisa melakukannya, kamu perlu membekali diri dengan kemampuan coding. Kemampuan tersebut selanjutnya digunakan untuk menciptakan alur cerita, karakter, serta menyusun desain dan mekanisme permainan.

Animator
Saat berkuliah di jurusan game application and technology, kamu akan memperoleh cukup banyak materi pembelajaran terkait desain. Beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan kemampuan desain di jurusan ini antara lain adalah modelling, drawing, multimedia interaktif, animasi game, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tak heran kamu bakal punya kemampuan desain grafis yang dapat diandalkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)