TOPIK TERPOPULER

Enam Bangunan di Makassar Ludes Terbakar, Dua Kafe dan Barbershop

Faisal Mustafa
Enam Bangunan di Makassar Ludes Terbakar, Dua Kafe dan Barbershop
Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha memadamkan kebakaran melanda sejumlah rumah di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu (18/4). Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Kebakaran melanda sejumlah rumah di Jalan Badak, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu (18/4). Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.54 Wita, menghanguskan enam rumah, dua diantaranya kafe dan barbershop terdampak.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah masyarakat berjibaku membantu petugas pemadam kebakaran dengan alat seadanya. Ada puluhan armada pemadam kebakaran terlihat.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Gemparkan Mojokerto, Pabrik Tepung Ludes Dilalap Api

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya menerjunkan 21 armada dari tiga posko terdekat dari lokasi. Namun dia tidak menyebut pasti jumlah personel.

"Dari Posko Induk, Posko Timur tambahan dari Posko Malengkeri, jadi total keseluruhan itu ada 21 armada. Karena ketika kita terima laporan. Asapnya sudah tebal, makanya kita cepat terjunkan," kata Hasanuddin di lokasi.



Menurutnya ada enam rumah yang terbakar, satu rumah lagi terpaksa dibongkar untuk memuluskan upaya pemadaman. Hingga pukul 16.10 Wita, petugas masih berupaya memadamkan api.

"Ada enam yang ludes terbakar, satu rumah lagi terpaksa kita jebol plafonnya untuk memutuskan mata api. Jadi total ada tujuh (bangunan) yang terdampak. Dua kafe, satu barbershop. Sisanya rumah semi permanen," ungkapnya.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu Diduga Akibat Korsleting Listrik



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!