Pemkab Wajo Gelar Operasi Pasar untuk Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok

Senin, 19 April 2021 - 19:27 WIB
loading...
Pemkab Wajo Gelar Operasi Pasar untuk Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok
Pemkab Wajo menggelar operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga selama Ramadan dan Jelan Idul Fitri. Foto: Sindonews/dok
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggelar operasi pasar, untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok selama Bulan Suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Andi Musdalifah menjelaskan, satu minggu sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok masyarakat mengalami kenaikan, itu karena kebutuhan masyarakat meningkat.

"Di samping kebutuhan meningkat, stok juga terkadang kurang sehingga hal itu merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi ke stabilan harga," jelasnya, Minggu (18/4/2021).



Untuk menjaga kestabilan harga selama bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Wajo bersama Perum Bulog Kabupaten Wajo melakukan intervensi dengan menggelar pasar murah di 14 Kecamatan di Kabupaten Wajo

Operasi pasar murah diharapkan mampu mengendalikan lonjakan harga sejumlah haraga bahan pokok dipasaran. Selain itu operasi pasar murah bertujuan untuk menjaga satbilisasi ketersedian kebutuhan barang pokok bagi masyarakat.

"Untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pokok di pasar. Selain untuk memenuhi kebutuhan maayarakat, Operasi Pasar Murah ini juga menjadi upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pokok bagi masyarakat," katanya

Menurut Andi Musdalifa, operasi pasar murah yang digelar Pemkab Wajo bersama Perum Bulog telah berlangsung sejak tanggal 15 April. Rencananya operasi pasar murah akan digelar hingga 6 Mei 2021 mendatang.

"Sampai menjelang lebaran kami akan terus berupaya menjaga kestabilan harga bahan pokok di Kabupaten Wajo," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)