alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wawan Mattaliu Tak Mau Buru-buru Tentukan Pendamping

Muhaimin Sunusi
Wawan Mattaliu Tak Mau Buru-buru Tentukan Pendamping
Wawan Mattaliu (kuning) berbincang dengan sejumlah jurnalis di Kota Makassar beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Bakal calon Bupati Kabupaten Maros, Wawan Mattaliu tak ingin buru-buru menentukan pendampingnya di Pilkada 2020. Dia mengaku ingin fokus mengikuti proses yang tengah berjalan.

"Mencari partai dan pasangan itu akan berjalan beriringan. Dan pada akhirnya, partai akan ambil bagian dalam menentukan pasangan kita," kata Wawan.

Dia mengaku, masih terus mengejar rekomendasi partai yang belum menentukan sikap. Seperti Golkar, Gerindra, PKS, PKB, PPP hingga partainya sendiri, Hanura.



"Sembari itu, kita juga intens melakukan komunikasi dengan teman-teman lainnya. Ngobrol dengan Ramli Rahim, ngobrol dengan Amirullah Nur, pokoknya kita masih cair dengan kandidat yang lain," ujarnya.

Saat ini di Maros, sudah ada dua bakal pasangan calon yang sudah terbentuk. Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang telah mengantongi PAN dan PBB. Serta Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin yang mendapat rekomendasi Nasdem.

Chaidir Syam sendiri, sudah mengisyaratkan ingin membangun kekuatan besar di Pilkada Maros. Meski telah mengamankan PAN dan PBB, dia juga masih mengejar sejumlah rekomendasi partai lain.

"Kita lihat kondisinya. Dan kita harapkan semua partai (yang belum tentukan usungan) bisa bergabung dengan kita," tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Maros ini mengklaim, komunikasi dengan parpol juga intens. Sehingga dia optimistis, masih ada beberapa parpol yang akan segera bergabung ke koalisinya.

"Kita tetap melakukan komunikasi dengan partai. Kemarin saja PKS turun survei, kami tetap ikut. Begitu pula dengan Golkar yang melakukan uji kompetensi, kami juga lanjut," ungkapnya.

"Gerindra, PPP dan Hanura juga kita lanjut. Saat ini, kita masih tunggu bagaimana prosesnya lagi," pungkasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook