alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswa SMP Makassar Temukan Granat di Halaman Sekolah

Faisal Mustafa
Siswa SMP Makassar Temukan Granat di Halaman Sekolah
Sebuah granat ditemukan Brian Jeremia di halaman sekolahnya di SMP Katholik, Jalan Belibis, Kecamatan Mariso, Makassar, Sabtu (11/1/2020) pagi. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Sebuah granat ditemukan Brian Jeremia di halaman sekolahnya di SMP Katholik, Jalan Belibis, Kecamatan Mariso, Makassar, Sabtu (11/1/2020) pagi.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias mengatakan awalnya siswa SMP kelas 2 ini mengira granat yang ditemukannya hanyalah sebuah besi biasa. Namun, Briam curiga benda tersebut merupakan bahan peledak hingga dirinya memutuskan untuk memanggil kepala sekolahnya.

"Memang benar ada penemuan. Ditemukan di pinggir jalan oleh anak SMP. Saat dia temukan itu barang dia curiga tidak tahu barang apa sehingga dia bawa ke kepala sekolahnya," kata Yulisa kepada SINDONews melalui sambungan telepon.



Aparat Polsek Mariso berkoordinasi dengan Jihandak Brimob Polda Sulsel untuk kebutuhan pemeriksaan lanjutan. Brian dan kepala sekolahnya pun dibawa ke Polsek Mariso bersama granat yang ditemukan di sekolahnya itu.

"Setelah itu saya hubungi brimob gegana untuk memastikan apakah itu granat atau besi biasa. Setelah dianalisa brimob pastikan kalau itu granat," tuturnya.

Ahmad belum bisa memastikan apakah granat yang ditemukan itu aktif atau tidak. Namun, menurutnya granat tersebut sudah dibawa ke mako Brimob Polda Sulsel untuk dianalisis lebih lanjut.

"Biasanya kan kalau lokasi luas atau tanah kosong bisa diledakkan tapi karena pemukiman padat penduduk jadi dibawa ke markasnya untuk memastikan (apakah aktif atau tidak)," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook