MAS Parepare Gelar Lomba Tadarus dan Ceramah Virtual

Senin, 19 April 2021 - 19:52 WIB
loading...
MAS Parepare Gelar Lomba Tadarus dan Ceramah Virtual
Umat muslim membaca Alquran di Masjid Baiturrahman, Jakarta, Senin (18/5). Sementara itu di Parepare, MAS akan meyelenggarakan lomba tadarus dan ceramah secara virtual. Foto: SINDOnews/Yulianto
A A A
PAREPARE - Setiap tahun, Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare selalu ambil andil menyemarakkan bulan suci Ramadan . Seperti halnya yang dilakukan tahun ini.

Di tengan pandemi Covid-19 , organisasi binaan Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan ini kembali menggelar kegiatan amaliah Ramadan berupa lomba islami yang dilaksanakan secara virtual.



Ketua MAS Parepare, Muhammad Saleh mengungkapkan, lomba yang digelar di antaranya kategori tadarus untuk tingkat sekolah dasar, dan lomba ceramah untuk pelajar tingkat SMP.

Lomba di tengah pandemi, kata Saleh, dilakukan untuk memberikan semangat bagi anak-anak dalam menjalankan ibadah Ramadan .

Kegiatan amaliah Ramadan , tambah Saleh, sekaligus untuk menguji kemampuan anak-anak di dua bidang, yakni tadarus serta ceramah, sesuai dua kategori lomba yang digelar.



Pihaknya, tambah Saleh, berharap setiap sekolah mengutus perwakilannya mengikuti kegiatan lomba. Adapun materinya, kata dia, dari juz 5 sampai 10.

"Durasi tadarus tiap peserta, maksimal lima menit. Dan tentu semua sekolah diharapkan betul-betul berpartisipasi pada kegiatan ini,” harap Saleh.

Sementara itu, Pembina MAS Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa membangkitkan semangat pelajar berlomba-lomba menjadi generasi islami yang andal.



Erna juga mengimbau agar kegiatan tersebut dimanfaatkan seluruh pihak sekolah sebagai wadah bagi pelajar mengeskpresikan talentanya di bidang tadarus dan ceramah.

Lomba tadarus virtual tingkat SD ini akan dilaksanakan pada Jumat 23 April mendatang, sementara lomba ceramah tingkat SMP dilaksanakan 30 April.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)