TOPIK TERPOPULER

MAS Parepare Gelar Lomba Tadarus dan Ceramah Virtual

Darwiaty Dalle
MAS Parepare Gelar Lomba Tadarus dan Ceramah Virtual
Umat muslim membaca Alquran di Masjid Baiturrahman, Jakarta, Senin (18/5). Sementara itu di Parepare, MAS akan meyelenggarakan lomba tadarus dan ceramah secara virtual. Foto: SINDOnews/Yulianto

PAREPARE - Setiap tahun, Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare selalu ambil andil menyemarakkan bulan suci Ramadan. Seperti halnya yang dilakukan tahun ini.

Di tengan pandemi Covid-19, organisasi binaan Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan ini kembali menggelar kegiatan amaliah Ramadan berupa lomba islami yang dilaksanakan secara virtual.

Baca juga: Polres Pelabuhan Gelar Lomba Dai dan Hafiz Cilik Berhadiah Puluhan Juta

Ketua MAS Parepare, Muhammad Saleh mengungkapkan, lomba yang digelar di antaranya kategori tadarus untuk tingkat sekolah dasar, dan lomba ceramah untuk pelajar tingkat SMP.

Lomba di tengah pandemi, kata Saleh, dilakukan untuk memberikan semangat bagi anak-anak dalam menjalankan ibadah Ramadan.



Kegiatan amaliah Ramadan, tambah Saleh, sekaligus untuk menguji kemampuan anak-anak di dua bidang, yakni tadarus serta ceramah, sesuai dua kategori lomba yang digelar.

Baca juga: Basmin Instruksikan ASN Luwu Ikut Tadarus 1 Juz Per Hari

Pihaknya, tambah Saleh, berharap setiap sekolah mengutus perwakilannya mengikuti kegiatan lomba. Adapun materinya, kata dia, dari juz 5 sampai 10.

"Durasi tadarus tiap peserta, maksimal lima menit. Dan tentu semua sekolah diharapkan betul-betul berpartisipasi pada kegiatan ini,” harap Saleh.

Sementara itu, Pembina MAS Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa membangkitkan semangat pelajar berlomba-lomba menjadi generasi islami yang andal.



Baca juga: Hindari Penularan Covid-19, Program Safari Ramadan di Parepare Dibatalkan

Erna juga mengimbau agar kegiatan tersebut dimanfaatkan seluruh pihak sekolah sebagai wadah bagi pelajar mengeskpresikan talentanya di bidang tadarus dan ceramah.

Lomba tadarus virtual tingkat SD ini akan dilaksanakan pada Jumat 23 April mendatang, sementara lomba ceramah tingkat SMP dilaksanakan 30 April.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!