TOPIK TERPOPULER

Chelsea Gabung di Liga Super Eropa, Tuchel Percayai Keputusan Klub

Agus Nyomba
Chelsea Gabung di Liga Super Eropa, Tuchel Percayai Keputusan Klub
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap percaya keputusan klub, yang bergabung dengan Liga Super Eropa bersama 11 tim lainnya.

Diketahui, UEFA sebagai otoritas sepak bola Eropa dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani bersama oleh asosiasi nasional Inggris, Spanyol, Italia dan liga teratas masing-masing negara tersebut, berjanji untuk melarang pemain dan tim dari kompetisi lain jika mereka terlibat dalam Liga Super Eropa.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho Gegara Liga Super Eropa?

Masih harus dilihat apakah UEFA dan liga domestik memiliki kekuatan untuk menghentikan Liga Super Eropa, tetapi Tuchel menunjukkan sikap santai di tengah polemik. Saat ia berbicara kepada media pada hari Senin menjelang pertemuan hari Selasa dengan Brighton dan Hove Albion ia tetap fokus pada Liga Inggris.

"Saya sudah tahu sejak kemarin, tetapi saya di sini untuk berada di kompetisi yang paling sulit, itulah mengapa saya datang ke sini, untuk memainkan kompetisi terberat di Eropa," kata dia.



"Saya adalah bagian dari klub ini dan saya percaya klub ini membuat keputusan yang tepat. Saya pikir masih terlalu dini untuk menilai segalanya dan itu bukan bagian saya," ungkap dia.

"Di lencana saya tertulis bahwa setiap orang harus memainkan peran mereka. Peran saya adalah melatih, fokus, dan kita akan bertanding besok," katanya lagi.

Sejauh ini Chelsea masih berpeluang meraih dua trofi karena berada di Semifinal Liga Champions dan melaju ke Final Piala FA setelah menyingkirkan Man City di semifinal denga skor 1-0.

Baca Juga: Juventus Dukung European Super League, Andrea Agnelli Lengser dari Presiden ECA




(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!