Dewan Yakin di Tangan Budiman BUMD Luwu Timur Semakin Berkembang

Selasa, 20 April 2021 - 13:56 WIB
loading...
Dewan Yakin di Tangan Budiman BUMD Luwu Timur Semakin Berkembang
Suasana RUPS BUMD PT Nusa Timur Energi (NTE) Luwu Timur, Senin (19/4/2021). Kegiatan ini dihadiri Bupati Luwu Timur Budiman. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur , Siddiq BM meyakini, di bawah kepemimpinan Bupati Budiman, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan menggeliat dan terus berkembang.

"Dengan kepemimpinan baru di Luwu Timur BUMD akan lebih bergeliat dan memanfaatkan peluang-peluang besar yang ada di Luwu Timur," kata Siddiq saat menghadiri rapat umum pemegang saham (RUPS) BUMD PT Nusa Timur Energi (NTE), seperti dalam rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (20/4).



Siddiq mewakil DPRD berharap, BUMD tak hanya terdengar pada saat RUPS saja, tetapi pihaknya mau, dari tahun ke tahun ada laporan yang menerangkan bahwa terdapat pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor BUMD .

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, ada sejumlah peluang yang bisa dimanfaatkan oleh BUMD , khususnya PT NTE. Seperti halnya saat pembebasan lahan PT Vale, banyak investasi yang masuk, tentu hal ini kata dia bisa menjadi peluang BUMD untuk bekerja sama.



"Begitu banyak peluang dan saya yakin kalau ini diberi ruang yang baik, insyaallah pemerintah daerah bersama DPRD akan mensupport, sebagai regulator kita akan memberikan ruang," kata Bupati.

"Saya yakin bahwa bila BUMD dikelola secara profesionalisme dan proporsional maka BUMD tersebut akan berkembang dengan baik sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah," sambung Budiman mengakhiri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)