Bupati Maros Serahkan Rancangan RPJMD 2021-2026 ke DPRD

Selasa, 20 April 2021 - 15:54 WIB
loading...
Bupati Maros Serahkan Rancangan RPJMD 2021-2026 ke DPRD
Bupati Maros, Chaidir Syam menyerahkan rancangan RPJMD kepada Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, Selasa (20/4). Foto: SINDOnews/Najmi Lomonu
A A A
MAROS - Bupati Maros, Chaidir Syam menyerahkan rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026 ke DPRD dalam rapat paripurna, Selasa (20/4).

Bupati Maros , Chaidir Syam mengungkapkan, RPJMD ini disusun menggunakan banyak pendekatan perencanaan pembangunan.



"Pendekatan yang dimaksud di sini meliputi pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, bottom up, top down serta memperhatikan berbagai perkembangan global maupun nasional Kabupaten Maros beberapa tahun terakhir," ungkap Chaidir .

Melalui RJMD ini, Bupati Maros berharap, pembangunan dapat dilaksanakan secara efektif, tercipta sinergitas yang baik dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat. Sehingga kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Maros dapat terwujud.



"Saya berharap tahapan ini agar dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dari rancangan awal hingga penetapan perda nantinya. Hal ini sebagai wujud akselerasi percepatan pembangunan sesuai visi Kabupaten Maros," ungkap Chaidir .

RPJMD ini merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang menjabarkan visi, misi dan program kepala daerah. Di dalamnya memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan dan keuangan daerah. Serta, program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka lima tahun.



Selaras dengan itu, Ketua DPRD Maros , Andi Patarai Amir mengingatkan kepada pihak yang terkait dalam pembahasan RPJMD untuk sigap melakukan pembahasan secara objektif.

"Pembahasan RPJMD ini akan dilakukan dengan objektif dan untuk pihak yang ikut dalam pembahasan, saya berharap dapat sigap mengingat waktu yang tersisa untuk pembahasan ialah sisa 10 hari," tutup Ketua DPRD Maros .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)