alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Viral, Rumah Warga Hanyut Diterjang Banjir di Soppeng

Amnar Sengkang
Viral, Rumah Warga Hanyut Diterjang Banjir di Soppeng
Rumah warga hanyut terbawa banjir di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu (12/1/2020). (Foto: iNews/Amnar Sengkang)

SOPPENG - Cuaca ekstrem yang memicu banjir di Sulsel mengakibatkan rumah seorang warga hanyut. Kejadian itu belakangan viral di media sosial (medsos_. Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, terlihat rumah warga bergerak layaknya perahu terseret arus banjir yang menerjang.

Penghuni rumah yang ada di dalamnya terlihat keluar dan melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Sementara warga yang menyaksikan kejadian tersebut berteriak histeris, "Lailahaillallah... Salama salamakko," teriak salah seorang perempuan dalam video itu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kejadian terjadi di Madining, Kelurahan Attangsalo, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).



"Iya, kejadiannya di Madining, rumah milik warga bernama Fitrah," kata salah seorang warga, Syarifuddin.

Hingga berita ini turunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak BPBD Soppeng. Sekedar diketahui, banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Soppeng, di antaranya Kecamatan Ganra, Donri-donri dan Marioriawa.

Banjir yang melanda Soppeng terjadi akibat hujan deras dalam beberapa jam membuat sungai di sekitarnya meluap. Kondisi itu diperparah dengan jebolnya tanggul penahan air.

Selain rumah hanyut, ribuan rumah warga lainnya juga terendam banjir dengan ketinggian air berkisar antara 30 cm hingga 150 cm.

Warga Soppeng, Rahma, mengatakan banjir merendam seluruh pemukiman warga. “Dari pagi sampe sore air belum juga surut. Kami berharap bantuan pemerintah dan musibah banjir cepat surut dan berlalu,” tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook