alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Melayat ke Rumah Korban Banjir di Barru

Maman Sukirman
Gubernur Sulsel Melayat ke Rumah Korban Banjir di Barru
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melayat ke rumah korban banjir di Kabupaten Barru, Senin (13/1/2020). Foto/SINDOnews/Maman Sukirman

BARRU - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, turun langsung melakukan peninjauan ke sejumlah daerah yang terdampak banjir dan angin kencang, Senin (13/1/2020). Di sela kesibukannya itu, orang nomor satu di Sulsel ini menyempatkan diri melayat ke rumah korban banjir di Kabupaten Barru.

Gubernur Nurdin tampak didampingi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh. Mantan Bupati Bantaeng itu memberikan bantuan sekaligus memberikan semangat kepada keluarga korban. Ia menegaskan kehadirannya pada hari ini merupakan wujud kepedulian dan atensi pemerintah.

Dalam menghadapi bencana, ia mengimbau seluruh pihak bisa bersinergi. Khususnya pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota harus saling bahu membahu menyelesaikan permasalahan. Termasuk memberikan bantuan kepada korban banjir dan angin kencang.



"Ya pemerintah harus hadir untuk menyelesaikan persoalan musibah yang terjadi di masyarakat. Saya kira Pemkab Barru sudah hadir dan tentunya kami juga dari (pemerintah) provinsi hadir. Termasuk saat terjadi banjir di Jakarta, saya langsung ke sana menemui warga (Sulsel di Jakarta)." kata dia.

Cuaca ekstrem melanda Sulsel pada Minggu (12/1/2020) kemarin membuat sejumlah daerah terendam banjir. Barru menjadi salah satu daerah yang terdampak cukup parah. Dilaporkan ada tiga kecamatan di Barru terendam banjir yakni Mallusetasi, Balusu dan Soppeng Riaja.

Buntut banjir itu pula, seorang warga Barru meregang nyawa akibat terseret arus. Korban diketahui merupakan bocah bernama Muhammad Rafli (5). Bocah yang berdomisili di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu itu sempat hilang sebelum ditemukan tidak bernyawa.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook