11 Pejabat Eselon II di Kabupaten Sinjai Resmi Dilantik

Selasa, 20 April 2021 - 19:55 WIB
loading...
11 Pejabat Eselon II di Kabupaten Sinjai Resmi Dilantik
Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa saat melantik 11 pejabat eselon II di ruang pola kantor bupati, Selasa, (20/04/2021). Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Sebanyak 11 pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai resmi dilantik, yang merupakan seleksi jabatan beberapa waktu lalu.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai , Andi Seto Ghadista Asapa, di ruang pola kantor bupati, Selasa, (20/04/2021). Mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi dalam lelang jabatan yang diselenggarakan, beberapa waktu lalu.

Seto berpesan kepada para pejabat baru agar lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja. Tidak lupa, para pejabat eselon II itu dituntut senantiasa intens melakukan koordinasi dan sinkronisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pada masa mendatang.



"Kepada pejabat yang baru dilantik, hendaknya lebih kreatif dan inovatif. Segeralah bekerja dan membuat langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing," pinta Seto.

Adapun 11 kepala OPD baru lingkup Pemkab Sinjai , antara lain yakni Andi Haryani Rasyid selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muhammad Akbar (Kepala Kesbangpol) dan Tampil Binawan (Kepala Dinas Kominfo dan Persandian).

Selanjutnya, Emmy Kartahara Malik (Kepala Dinas Kesehatan), Andi Muhammad Idnan (Kepala Dinas Sosial), Haris Achmad (Kepala Dinas Perikanan serta Burhanuddin (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan).



Berikutnya, Andi Tenri Rawe (Kepala DP3AP2KB), Kamaruddin (Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan), Mansyur (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) serta Muhammad Saleh (Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM).

Seto menegaskan para kepala OPD yang dilantik merupakan yang terbaik merujuk hasil lelang jabatan. Dipastikannya dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sama sekali tidak ada intrik atau kepentingan individu. Semuanya sesuai mekanisme dan merujuk penilaian dari tim pansel setelah melakukan asesmen.



"Jadi 11 kepala OPD yang saya lantik hari ini, mulanya dipilih tiga terbaik oleh pansel. Jadi pansel pastinya memberikan tiga (figur) terbaik kepada saya (untuk dipilih)," terangnya.

Belasan pejabat baru itu diharapkan Seto mampu cepat beradaptasi, sehingga akselerasi pembangunan yang terus dilakukannya dapat berlanjut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)