alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kento Momota Patah Tulang Hidung Usai Terlibat Kecelakaan di Malaysia

Luqman Zainuddin
Kento Momota Patah Tulang Hidung Usai Terlibat Kecelakaan di Malaysia
Kento Momota. Foto: BWF

MALAYSIA - Pemain bulu tangkis nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota terlibat kecelakaan lalu lintas mengerikan di jalan tol Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi waktu lokal.

Kecelakan mengerikan itu terjadi saat mobil van yang ditumpangi Momota menabrak bagian belakang truk di KM13.7 dari Jalan Raya MEX (Maju Expressway).

Di atas mobil naas tersebut Momota duduk bersama penumpang lainnnya, seperti staf kepelatihan tim bulu tangkis Jepang, Yu Hirayama, 35 tahun, dan Akifuki Morimoto, 42 tahun. Ada juga ofisial lapangan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), William Thomas dari Inggris, 35 tahun.



Sementara pengemudi mobil naas tersebut, N Bavan, 24 tahun, dinyatakan meninggal dunia.

Dilansir dari akun resmi media sosial asosisasi bulu tangkis Malaysia (BAM), Kento Momota mengalami luka sebagian besar di wajahnya.

"Beberapa luka-luka gores di atas wajah dan kanan badannya sinus dan patah tulang hidung," tulis BAM menjelaskan soal kondisi terkini Kento Momota, Senin (13/1/2020).

Penumpang lainnya dijelaskan BAM, Akifuki Morimoto mengalami luka yang cukup serius. Fisioterapis tim Jepang tersebut mengalami gegar otak dan patah tulang.

Hingga saat ini semua korban masih dalam perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Sekadar diketahui, Kento Momota berada di Jepang dalam rangka mengikuti Perodua Malaysia Masters 2020 yang baru berakhir Minggu (12/1/2020). Pada kompetisi tersebut, Momota berhasil mengunci gelar juara.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook