TOPIK TERPOPULER

Reses, Kartini Pastikan Kawal Data Penerima Bansos

Vivi Riski Indriani
Reses, Kartini Pastikan Kawal Data Penerima Bansos
Anggota DPRD Makassar, Kartini melakukan reses masa sidang kedua yang dilaksanakan di Jalan Garuda Buntu, RT 07 RW 02 Kelurahan Kunjung Mae, Selasa (20/4/2021). Foto: Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Sistem pendataan penerima bantuan sosial (bansos) yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar lagi-lagi dikeluhkan warga Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso.

Keluhan itu disampaikan warga kepada Anggota DPRD Makassar, Kartini disela-sela reses masa sidang kedua yang dilaksanakan di Jalan Garuda Buntu, RT 07 RW 02 Kelurahan Kunjung Mae, Selasa (20/4/2021).

Legislator Partai Perindo tersebut menyebutkan di Dinas Sosial ada banyak bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat. Sehingga perlu pengawalan dewan sebagai fungsi pengawasan.

"Saya selaku anggota Komisi D DPRD Makassar akan mengawal keluhan-keluhan warga terkait bantuan sosial ini, dan itu nanti akan saya sampaikan langsung ke OPD terkait dalam hal ini Dinas Sosial," kata Kartini.

Baca Juga: Reses Dewan, Warga Minta Pemerintah Bangun Insfrastruktur Pertanian



Sebagai bentuk kepedulian Kartini atas keluhan warga terkait bantuan sosial, dalam reses tersebut pihaknya bahkan mendatangkan langsung Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Mariso.

Kata dia, kehadiran TKSK untuk menjelaskan langsung kepada masyarakat terkait pogram bantuan sosial yang ada di Dinas Sosial Kota Makassar. Mulai dari sistem pendataan hingga penyalurannya.

"TKSK ini inisiatif saya sendiri untuk mendatangkannya, jadi memeng pendataan penerima bantuan sosial ini selalu dikeluhkan warga. Makanya setiap monev, kita sampaikan ke Dinas Sosial terkait keluhan-keluhan itu," ungkap dia.

Baca Juga: Reses di Kelurahan Kunjung Mae, Kartini Terima Keluhan Soal Pendataan Bansos



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!