alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Benarkah Indonesia Adalah Benua Atlantis yang Hilang?

Sri S Syam
Benarkah Indonesia Adalah Benua Atlantis yang Hilang?
Beberapa ahli berpendapat bahwa Indonesia adalah bagian dari Benua Atlantis yang hilang. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Banyak misteri yang ada di Dunia ini yang hingga kini belum terpecahkan, beberapa diantaranya ternyata ada di negara Indonesia. Misteri tersebut masih jadi perbincangan dan belum ada jawaban yang pasti. Berikut sejumlah misteri Dunia di Indonesia

3. Warga Madagaskar Berdarah Indonesia
Misteri Indonesia lainnya adalah orang-orang berdarah Indonesia di Madagaskar. Terbukti, pulau Madagaskar adalah pulau yang belum dijelajahi selama ribuan tahun dan hanya menjadi habitat lemur sejak dulu. Namun sebuah penelitian yang dilakukan Murray Cox dari Massey University Selandia Baru mengatakan, jika 28 dari 30 penduduk Madagaskar berasal dari Indonesia.

Kenyataan itu menjdai topik yang sangat besar pada waktu itu, Penelitian menguji DNA dari penduduk lokal di sana dan dengan penemuan obyek kuno yang memiliki kesamaan dengan budaya Jawa kuno di era kejaraan Sriwijaya. Penelitian ini menjadi salah satu penelitian mengejutkan di Dunia.



4. Primadia Tertua di Dunia Berasal dari Indonesia
Misteri lain yakni bukit Padang di Indonesia ternyata piramida tertua di dunia yang pernah dibuat manusia. Misteri ini dimulai saat penelitian pada tahun 1914 yang dilakukan sejarawan Belanda bernama N.J Krom.

Ia melakukan penelitian di Bukit Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Menurut Dia, bukit Padang bukanlah sebuah bukit melainkan sebuah piramida tertua di Dunia. Ahli Geologi Danny Hilman percaya jika situs tersebut dibangun 9.000 hingga 20 ribu tahun lalu dan itu membuat Bukit Padang menjadi salah satu misteri terbesar di Dunia.

5. Indonesia Adalah Benua Atlantis yang Hilang
Beberapa ahli berpendapat bahwa Indonesia adalah bagian dari Benua Atlantis yang hilang. Meskipun tidak sepenuhnya terbukti, tetapi nama terkenal dan glamourous dari Atlantis cukup untuk menarik sedikit perhatian dari dunia dengan pernyataan ini.

Benua yang hilang ditulis oleh Plato di buku "Timaeus dan Critis" membuat orang berlomba menemukan di mana peradaban maju itu sebenarnya berada. Dan dalah satu pendapat itu berasal dari ilmuwan Brasil yang menyatakan bahwa Indonesia memiliki kemungkinan untuk menjadi bagian dari benua Atlantis yang hilang.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook