alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Janji Berkas Kasus Jumras Rampung Pekan Depan

Faisal Mustafa
Polisi Janji Berkas Kasus Jumras Rampung Pekan Depan
Mantan Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumras saat memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Perampungan berkas kasus pencemaran nama baik dengan korban gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, tengah dikebut Penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menggaransi pemberkasan itu akan rampung pekan depan.

"Paling cepat (pemberkasan) minggu depan," ungkapnya kepada SINDOnews, Senin (13/01/2020).

Menurut Indratmoko, upaya perampungan berkas mantan Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumras yang menjadi tersangka kasus ini, sedikit terkendala karena kondisi kesehatannya terganggu. Akibatnya, proses pemeriksan lanjutan setelah berstatus sebagai tersangka, belum terlaksana.



"Yang bersangkutan sakit. Nanti dikoordinasikan (penyidik). Kita jadwalkan ulang, karena kondisi tidak sehat jadi tidak siap untuk diperiksa," ujar Indratmoko.

Sebelumnya, Jumras memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar dengan agenda pemeriksaan lanjutan setelah berstatus tersangka. Jumras datang tanpa didampingi pengacara Jumat (10/01/2020) sekitar pukul 10.00 Wita. Tapi, agenda pemeriksaan terpaksa dibatalkan karena Jumras tidak siap karena alasan kesehatan.

Diketahui Jumras ditetapkan tersangka oleh penyidik pada Senin (06/01/2020) lalu karena menuding Nurdin Abdullah menerima uang miliaran rupiah dalam pemilhan gubernur (Pilgub) Sulsel tahun 2018. Tudingan itu dilayangkan Jumras saat memberikan kesaksian dalam perjalanan sidang tertutup hak angket di Kantor DPRD Sulsel.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook