Hari Kartini, Wakil Wali Kota Makassar Dorong Peran Perempuan Makin Nyata

Rabu, 21 April 2021 - 14:19 WIB
loading...
Hari Kartini, Wakil Wali Kota Makassar Dorong Peran Perempuan Makin Nyata
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mendorong keterlibatan perempuan di berbagai bidang. Ia mendorong agar peran perempuan semakin nyata di berbagai sektor, seperti sosial, politik, budaya, hingga pendidikan.

Ini disampaikan Fatmawati dalam rangka peringatan Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April.



"Kita tentu berharap, peran perempuan di Sulsel semakin nyata di semua sendi pengabdian. Termasuk yang ada di dalam pemerintahan," kata Fatmawati dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Rabu (21/4).

Fatma, sapaan akrab Fatmawati Rusdi , sebagai perempuan pun sudah membuktikan itu. Sebelum terjun ke dunia politik, dia sudah bergelut di berbagai bidang. Salah satunya memimpin perusahaan nasional kapal angkutan barang yang terus eksis hingga kini.

Mantan anggota DPR RI ini pun berpesan kepada seluruh kaum perempuan agar melanjutkan perjuangan Kartini di masa lalu. Menurutnya, Kartini sudah meletakkan tonggak perjuangan, sehingga tugas perempuan saat inilah untuk terus menjaga dan mewujudkan.



" R.A. Kartini merupakan cikal gerakan perempuan yang spiritnya selalu terpatri dalam diri perempuan Indonesia. Sejatinya kita harus terus bertekad melanjutkan dan mewujudkan perjuangannya, baik dalam memajukan pendidikan, sosial dan budaya, serta kesetaraan gender," tutur ibu lima anak ini.

Namun, di luar itu, Fatma juga berpesan agar perempuan tidak melupakan kodratnya. "Kaum perempuan juga mesti ingat kodratnya sebagai ibu dari anak-anaknya di rumah. Selamat Hari Kartini 2021. Majulah perempuan Indonesia," tutur Fatma.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)