Menteri Sosial Motivasi Penghuni Balai Rehabilitasi Anak Toddopuli

Rabu, 21 April 2021 - 15:02 WIB
loading...
Menteri Sosial Motivasi Penghuni Balai Rehabilitasi Anak Toddopuli
Menteri Sosial, Tri Risma Harini berbincang dengan salah seorang penerima manfaat di Balai Anak Toddopuli, Makassar, Selasa (21/4). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Sosial, Tri Risma Harini melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Selasa 20 April kemarin. Salah satu tempat yang ia datangi adalah Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Toddopuli .

Di sana, Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada penghuni balai rehabilitasi . Ia berharap, para penerima tak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa mendatang.



"Jaga kepercayaan, jangan ulangi lagi, karena kamu punya kesempatan untuk berhasil dan sukses. Bohong ketika hanya orang tertentu yang dikasih kesempatan untuk berhasil dan sukses," ujar Tri Rismaharini dalam siaran persnya.

"Orang boleh pernah salah, boleh terjerumus, tapi kalau orang itu terjerumus kedua kali, maka itu orang bodoh," sambungnya.



Risma berencana membuka peluang bagi para penerima manfaat yang sedang mengikuti rehabilitasi untuk terus mengasah kemampuan, bahkan dapat membuka peluang usaha mandiri. "Jangan cuma dipekerjakan di tempat orang," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Risma menyempatkan memesan satu minuman olahan para barista yang menjadi penerima manfaat. "Saya pesan ice cappucino," ucapnya sambil melihat jam jelang waktu berbuka puasa.



Dalam kunjungan tersebut Kementerian Sosial melalui Balai Anak Toddopuli di Makassar juga memberikan bantuan sosial pemenuhan gizi anak dan juga perlengkapan sekolah kepada lima orang anak terdampak banjir Masamba, lima anak terdampak angin puting beliung dan lima anak dari LKSA Wahyu Ilahi Kabupaten Gowa.

Bantuan dari Kementerian Sosial tersebut diberikan oleh Meerada Sariyati, Fungsional Pekerja Sosial Madya dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)