Lukisan Wajah Nurdin Abdullah Hiasi Puncak To Tombi Lolai Tana Toraja

Rabu, 21 April 2021 - 15:48 WIB
loading...
Lukisan Wajah Nurdin Abdullah Hiasi Puncak To Tombi Lolai Tana Toraja
Lukisan wajah Nurdin Abdullah yang terpajang di Puncak To Tombi Lolai Tana Toraja, Sabtu 17 April lalu. Foto: Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Puncak To Tombi Lolai Tana Toraja atau yang dikenal dengan Negeri di Atas Awan tampak berbeda pada Sabtu 17 dan Minggu 18 April 2021. Puluhan lukisan terpajang di sejumlah sudut. Beberapa di antaranya bergambar wajah Nurdin Abdullah , Gubernur Sulsel nonaktif.

Lukisan-lukisan tersebut merupakan karya para pekerja seni gabungan asal Kota Makassar dan Tana Toraja. Bagi mereka, Nurdin Abdullah merupakan sosok yang menginspirasi. Nurdin juga, disebut selalu memberi perhatian terhadap seniman.



Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi ruang bagi para pekerja seni untuk memberikan semangat sekaligus doa kepada Nurdin Abdullah dalam bentuk sebuah karya.

Pekerja seni yang terlibat dalam agenda ini berasal dari berbagai kalangan usia. Dari senior hingga pelukis muda. Salah satunya, maestro lukis tanah liat asal Makassar, Zaenal daeng Beta, yang namanya dikenal hingga dunia.

Selain Zaenal Beta, ada juga nama pelukis Mike Turusy, Lukman, Yarden, Nunu Noya, Fadia, Lora, Lina, Faisal Ua, Abduh Sanassa, Subur, Anggraini, dan Daniel Elgibor.

"Keistimewaan Nurdin Abdullah , belum genap dua bulan menjabat waktu itu, kita sudah diundang pameran di rumah jabatan. Di situ saya melihat bahwa Nurdin Abdullah betul-betul mensupport para seniman Makassar," beber salah seorang pekerja seni yang turut berpartisipasi, Mike Turusy, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Mike bercerita, Nurdin Abdullah pernah memperkenalkan dan mempromosikan karya lukisan para seniman Makassar kepada Presiden Joko Widodo . Sehingga mereka diberi kesempatan untuk melukis wajah orang nomor satu di Indonesia itu.

"Dari yang kita lihat selama ini bagaimana kerjanya, Nurdin Abdullah betul-betul membela hak seniman. Kami berharap Nurdin Abdullah bisa segera kembali ke Sulsel," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)