TP-PKK dan Dekranasda Diharap Tingkatkan Etos Kerja dan Profesionalisme

Rabu, 21 April 2021 - 19:28 WIB
loading...
TP-PKK dan Dekranasda Diharap Tingkatkan Etos Kerja dan Profesionalisme
Bupati Luwu Timur Budiman saat menghadiri pelantikan TP PKK dan Dekranasda Luwu Timur, Rabu, (21/04/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur , Budiman berharap agar Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur, agar meningkatkan etos kerja dan profesionalismenya.

Harapan ini disampaikan Budiman saat melantik pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2021-2026 di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah, Malili, Rabu (21/04/21).

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur yang dilantik oleh Ketua TP PKK Lutim, Sufriyati Budiman.



"Kepada pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Luwu Timur , saya minta untuk bisa meningkatkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK dan Dekranasda akan menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif," kata Budiman.

Budiman juga meminta kepada pengurus PKK dan Dekranasda yang baru dilantik dapat bekerjasama dan membangun bersinergi dengan Pemerintah Daerah agar program-program kerja yang dilakukan nantinya dapat selaras dengan program Pemerintah daerah, terutama di era pandemi Covid-19 saat ini, gerakan PKK untuk pro aktif mengampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), mencegah stunting, menata lingkungan, dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk ikut menyukseskan program vaksinasi yang secara bertahap terus dilakukan sebagai salah satu upaya strategis menekan kasus Covid-19.

Kepada pengurus Dekranasda, Budiman juga mengharapkan agar mendorong masyarakat berbelanja produk local utamanya produk yang dihasilkan oleh pengusaha mikro kecil dan menengah.

"Saya berharap pengurus Dekranasda yang baru dilantik untuk mendorong masyarakat berbelanja produk lokal, khususnya produk yang dihasilkan oleh usaha mikro, kecil, dan menengah agar perputaran ekonomi kembali membaik. Sebab bagaimanapun juga, sektor UMKM memegang peranan penting untuk menggerakkan ekonomi domestik," jelas Budiman.



Oleh karena itu, Budiman meminta kepada Dinas Kominfo untuk gencar mempublikasikan produk-produk local secara online baik di media sosial maupun media online, sehingga produk lokal Luwu Timur ini bisa dikenal luas baik local maupun mancanegara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1038 seconds (0.1#10.140)