TOPIK TERPOPULER

Gelar Reses, Rahmat Taqwa Sambangi 3 Titik Serap Aspirasi Warga

Ashari Prawira Negara
Gelar Reses, Rahmat Taqwa Sambangi 3 Titik Serap Aspirasi Warga
Anggota DPRD Kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy saat melakukan reses menyerap aspirasi masyarakat. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy, kembali temu kangen bersama warga sekaligus menyerap aspirasi mereka melalui Reses Masa Sidang II tahun anggaran 2020/2021.

Total sementara ini ada tiga titik yang disambanginya selama tiga hari reses, di antaranya hari pertama yaitu (19/4/2021) di Kelurahan Pettingalloang Baru tepatnya di Jalan Barukang 5 RT 3 RW 3.

Di titik ini warga menyampaikan aspirasinya terkait lampu penerangan jalan yang ada di sepanjang jalan Barukang 5, di mana warga acap kali menyampaikan hal ini ke Pemkot Makassar namun belum ditangani hingga kini.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Makassar ARA Laporkan Dugaan Fitnah Oknum Media ke Polisi

Selain itu warga juga mengeluhkan usahanya yang terus dicekik akibat pandemi, menurutnya warga sangat membutuhkan modal usaha atau stimulus dalam meningkatkan UMKM mereka.



Pada kesempatan itu RTQ menyampaikan bahwa, seluruh warga perlu mendukung program pemerintah, pasalnya isu-isu tersebut sudah masuk menjadi program strategis sehingga sisa menunggu realisasi untuk diwujudkan.

"Kita perlu mendukung program pemerintah kota yakni Makassar Recover, kita harus mendukung program ini agar kota Makassar cepat keluar dari permasalahan pandemi Covid-19," jelas dia.

Esoknya (20/4/2021) reses kemudian dilanjutkan kembali di Kelurahan Timungan Lompoa Jalan Sunu Lorong 3 RT 4 RW 2.

Di lokasi ini warga mempersoalkan minimnya pembenahan terhadap drainase di kelurahan. Warga mengatakan, bahwa drainase selama tiga tahun terakhir sama sekali tidak pernah dikeruk dan dikhawatirkan akan bertambah parah, imbasnya akan menyebabkan banjir di kawasan.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Baca Tulis Al-Qur'an



Selain itu ada pula persoalan kebersihan yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Sampah-sampah tersebut kerap memenuhi beberapa titik sehingga cukup mengganggu.

Lebih lanjut warga juga mengharapkan adanya bantuan dari Dinas Sosial, pasalnya bantuan yang ada saat ini dikatakan tidak menyentuh keseluruhan masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi hal ini RTQ memastikan akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Sosial selaku leading sektor persoalan-persoalan tersebut.



(agn)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!