alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Modus Minta Sumbangan, Pria Paruh Baya Terekam CCTV Curi Ponsel

Faisal Mustafa
Modus Minta Sumbangan, Pria Paruh Baya Terekam CCTV Curi Ponsel
Korban pencurian saat memperlihatkan sistuasi tokonya usai kecolongan oleh pencuri. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Aksi pencurian telepon genggam terjadi di sebuah toko pakaian Jalan Goa Ria, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (13/1) sekitar pukul 17.55 Wita.

Aksi encurian yang diduga dilakukan seorang pria paruh baya terekam kamera pengawas atau CCTV.

Pemilik Toko Pakaian, Ibnu mengatakan, dirinya kehilangan sebuah ponsel merek Oppo F11 pro senilai Rp5 juta, raib di atas meja kasir. Hal itu disadari ketika mengecek CCTV. Pelaku diduga bermodus berpura-pura meminta sumbangan.



"Saya sedang rebahan, baring-baring begitu. Pas bangun setelah Magrib baru saya sadar. Ku cek CCTV ciri-cirinya laki-laki tua, pakai topi merah, kemeja pakai celana panjang kain. Bawa map warna merah kayak fotokopi sumbangan," katanya.

"Sering memang ada (yang minta-minta) cuman tidak pernah saya liat ini orang. Baru pertama kali saya lihat, itupun liatnya di CCTV," katanya ditemui di Tokonya.

Akibat kejadian ini, Ibnu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Biringkanaya dengan membawa bukti rekaman CCTV.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Bondan Wicaksono mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan bermodus minta sumbangan ini tengah didalami pihaknya.

"Sementara ini kita lakukan penyelidikan, kita cari bahan keterangan lain. Saksi juga sudah kita periksa. Sementara pelaku dalam pengejaran. Kalau dilihat dari CCTV dia spesialis atau bukan, karena memang di CCTV itu situasi atau keadaan lagi kosong jadi ada kesempatan mengambil," ungkapnya.

Hingga kini, aparat kepolisian dari Polsek Biringkanaya masih berupaya mengejar pelaku dengan mendalami rekaman CCTV dan mengambil keterangan sejumlah saksi termasuk korban.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook