Dinas Perdagangan dan Bulog Sediakan Pasar Murah Selama Ramadan

Kamis, 22 April 2021 - 10:02 WIB
loading...
Dinas Perdagangan dan Bulog Sediakan Pasar Murah Selama Ramadan
Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar dan Bulog menggelar pasar murah yang dirangkaikan dengan operasi pasar. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Mengantisipasi meroketnya harga bahan pangan di pasaran selama ramadan, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar pasar murah yang dirangkaikan dengan operasi pasar guna menjaga stabilitas harga.

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disdag Kota Makassar, Sri Rejeki mengatakan kegiatan tersebut menggandeng Badan Urusan Logistik ( Bulog ) sebagai penyuplai utama bahan pangan.

Disdag Kota Makassar pun mengerahkan mobil antiinflasi ke sejumlah pasar, diantaranya Pasar Terong, Pa'baeng-baeng, Sentral, Toddoppuli, Sambung Jawa, Daya, dan Pannampu.

"Jadi sama Bulog kemarin itu, Pasar Terong sudah dua kali, terus ada di Pasar Sentral, Pasar Daya, Sambung Jawa, Pabaeng-baeng dan Pasar Toddoppuli," terang dia.



Sri mengaku, kegiatan tersebut rencananya akan rutin digelar, kemudian akan diturunkan intensitasnya dua kali sepekan memasuki pertengahan bulan ramadan. Hal itu guna menekan tingkat inflasi yang kerap kali terjadi selama awal dan akhir ramadan.

Melalui pasar murah , Disdag bersama Bulog menyediakan sembilan bahan pokok (sembako) beserta rempah.

"Yang disediakan kemarin itu beras, telur, daging ayam, minyak, gula, intinya sembako lengkap, ada bawang merah dan bawang putih juga," rincinya.



Sementara itu, khusus komoditas cabai rawit yang harganya meroket sejak November 2020 lalu, belum disediakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)