Puskesmas di Enam Kecamatan Walmas Dapat Bantuan APD

Minggu, 19 April 2020 - 13:37 WIB
loading...
Puskesmas di Enam Kecamatan Walmas Dapat Bantuan APD
Kader Pemuda Pancasila menyalurkan Alat Pelindung Diri ke sejumlah puskesma di Enam Kecamatan di Walmas. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Enam kecamatan yang ada di Walmas wilayah Utara Kabupaten Luwu, mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD), untuk petugas medis yang bertugas di masing-masing puskesmas di sana.

Selain puskesmas masyarakat di wilayah ini juga mendapat bantuan masker yang diserahkan langsung oleh para kader dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Sabtu dan Minggu.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Andi Ahkam Basmin, menyampaikan kegiatan sosial mereka dalam menghadapi wabah virus Corona adalah yang kesekian kalinya.

"Kami hanya minta doa semua, doa dari masyarakat Kabupaten Luwu, agar kami tetap diberikan kesehatan untuk melaksanakan tugas sosial ini. Kemarin dan hari ini kami menyasar enam kecamatan di Walmas," ujar Ahkam.

"Kami bagikan APD khusus untuk petugas puskesmas dan mendatangi rumah-rumah warga membagikan secara langsung masker. Semoga dengan bantuan ini bisa membantu petugas medis kita dan masyarakat untuk terhindari dari wabah virus corona," lanjut Ahkam yang juga Sekretaris BKPSDM Luwu ini.

Pada kegiatan kali ini, juga melibatkan Wakil Ketua DPRD Luwu, Andi Mappatunru dan Anggota DPRD Luwu, Erwin Barabba yang memang merupakan kader Pemuda Pancasila.

Menurut Mappatunru, sebagai kader Pemuda Pancasila dirinya wajib ikut dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Terlebih dalam situasi saat ini, wabah virus Corona atau Covid-19 sangat memukul kehidupan masyarakat di segala aspek, sosial, ekonomi bahkan agama.

"Sebagai Kade PP, saya merasa berkewajiban ikut dalam aksi sosial ini. Dan sebagai pimpinan DPRD Luwu tentu sangat mendukung dan menurut saya ini menjadi motivasi bagi himpunan atau ormas lainnya," ujarnya..

Salah seorang Kader Pemuda Pancasila (PP), Ilham yang ditunjuk selaku koordinator penyaluran bantua menjelaskan, dana pengadaan APD dan masker yang dibagikan berasal dari gotong royong yang dilakukan oleh kader PP Kabupaten Luwu.

"Pengadaan bantuan APD serta masker yang disalurkan bersumber dari dana gotong royong yang dilakukan oleh kader PP Luwu. Penggalangan dana gotong royong disetiap kader PP ini sudah menjadi tradisi untuk mensukseskan setiap agenda yang akan dilaksanakan," kuncinya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)