alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Beri Ruang Kedubes India Perkenalkan Budaya di Car Free Day

Tim Sindonews
Pemkot Beri Ruang Kedubes India Perkenalkan Budaya di Car Free Day
Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb saat meemberikan cindera mata kepada Debes India untuk Indonesia Pardeep Kumar Rawat di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (14/1/2020). Foto: Humas Pemkot Makassar

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, memberikan ruang Keduutaan Besar (Kedubes) India untuk Indonesia memperkenalkan budaya mereka di arena car free day.

Hal itu terungkap Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Pardeep Kumar Rawat di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (14/1/2020).

Kehadirannya di kota Anging Mamiri untuk memperkenalkan budaya India ke seluruh warga Makassar. Ada beberapa hal yang bisa diterapkan di Makassar semisal olah raga yoga.



"Saya berharap pada car free day ada sebuah booth dari Kedubes India yang bisa dikunjungi oleh warga Makassar, yang ingin tahu bagaimana budaya dan kebiasaan orang-orang India. Olah raga yoga dan kain sari bisa diadaptasi di Makassar," tutur Pardeep.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memberikan apresiasinya sekaligus izin untuk pendirian booth saat car free day berlangsung.

"Tentu kami akan siapkan dan ini bisa menjadi wadah edukasi ke masyarakat bagaimana kehidupan di India. Tradisi dan kebiasaan orang timur yang agak berbeda ini bisa dijadikan perbandingan dan tidak menutup kemungkinan ada jalan untuk kerja sama nantinya," pungkas Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga menyampaikan selayang pandang Kota Makassar yang bisa digunakan untuk penjajakan kerja sama.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook